Conte Sudah Tahu Cara Kalahkan Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Chelsea akan menjamu Barcelona di leg pertama 16 besart, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB. Bagi Antonio Conte, laga ini akan berlangsung ketat, tapi ia sudah tahu bagaimana cara mengalahkan El Barca.

Menghadapi Barca, Conte sadar betul bahwa Chelsea harus tampil sempurna. Ia secara khusus sudah mempelajari Barca selama satu bulan. Menurut manajer asal Italia itu, Barca punya kelemahan di pertahanan.

“Kami sudah menganalisis tim ini untuk waktu yang lama, kami memulai satu bulan yang lalu dan menganalisisnya. Kita bicara soal salah satu tim terbaik di dunia. Kami harus mencoba bermain sempurna dan membuat keputusan terbaik untuk tim seperti ini,” ujar Conte kepada ESPN, Minggu (18/2/2018).

Antonio Conte, Chelsea
zimbio.com

“Ini adalah lawan yang berbeda. Mereka punya karakteristik yang luar biasa dengan bola, tapi mereka bisa juga punya kelemahan tanpa bola dan kami harus mencoba mengeksploitasi ini. Salah satunya kita harus memanfaatkan lini belakang mereka,” dia menambahkan.

Di sisi lain, manajer asal Italia ini tidak mau pemainnya hanya berkonsentrasi menjaga Lionel Messi saja. “Kita semua tahu Messi sangat berpengaruh di sana. Tapi kami tidak boleh melupakan pemain lain karena mereka adalah pemain hebat,” sambungnya.

Selama karier manajerialnya, ini adalah kali pertama Conte menghadapi Barcelona di ajang resmi. Sebelumnya ia baru dua kali bertemu klub asal Spanyol, yaitu Real Madrid dan Atletico Madrid.

Comments
Loading...