CSKA Kalah, Roma dan Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Kejutan terjadi di Stadion Luzhniki saat tuan rumah CSKA Moskva kalah dari tamunya, Viktoria Plzen. Kekalahan ini memastikan AS Roma dan Real Madrid lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

CSKA unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Nikola Vlasic di menit ke-10. Plzen mencetak dua gol di babak kedua. Mereka bisa menang dengan skor lebih telak jika tendangan penalti Roman Prochazka di menit ke-44 masuk ke gawang CSKA yang dikawal Igor Akinfeev.

Kekalahan CSKA tersebut membuat kedua kesebelasan mendapatkan poin yang sama, 4 poin. Plzen untuk sementara berada di peringkat ketiga karena mereka unggul head to head, meskipun secara selisih gol, Plzen jauh lebih buruk.

 - Football5star - Twitter @fcviktorkaplzen
Twitter @fcviktorkaplzen

Empat poin yang didapat oleh kedua kesebelasan secara matematis tak mungkin bisa mengejar dua tim teratas, AS Roma dan Real Madrid yang mendapatkan sembilan poin sampai pertandingan mereka usai. Kedua tim terbawah berselisih lima poin dengan dua tim teratas dengan jumlah pertandingan lebih sedikit.

Kemenangan Plzen membuat AS Roma dan Real Madrid tak perlu bersusah payah di dua laga sisa. Hingga tulisan ini dibuat, kedua kesebelasan masih bertarung. Praktis, kini mereka hanya tinggal memperebutkan siapa yang layak untuk memuncaki klasemen Grup G Liga Champions.

Lolosnya AS Roma ke babak 16 besar Liga Champions musim ini membuat mereka sukses lolos dua kali beruntun. Ini merupakan capaian terbaik mereka setelah terakhir mereka lakukan pada musim 2008/2009.

Comments
Loading...