Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Dele Alli Dapat Peringatan Dari Mantan Pemain Tottenham

106

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Totenham Hotspur, David Ginola, mendesak gelandang The Lilywhites, Dele Alli untuk segera memperbaiki performanya. Menurutnya, pemain berusia 21 tahun tersebut menjadi elemen kunci permainan timnya musim ini. Jika Alli tampil buruk, maka hal itu akan mempengaruhi permainan Spurs secara keseluruhan.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, penampilan Alli dkk cenderung menurun. Dari lima pertandingan terakhir, mereka meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, serta dua kali menelan kekalahan. Catatan tersebut membuat tim asuhan Mauricio Pochettino terlempar dari persaingan empat besar di Liga Inggris. Sementara di Liga Champions, sudah memastikan langkah lolos ke babak 16 besar.

David Ginola
leparisien.fr

“Aku sangat berharap banyak terhadap Alli. Ia merupakan salah satu bakat besar yang kini dimiliki Tottenham dan Inggris. Aku yakin, Mauricio Pochettino juga menginginkan hal yang sama, khususnya untuk saat-saat genting seperti ini,” ujar Ginola.

Agenda terdekat klub yang kini menumpang di Wembley tersebut adalah menghadapi APOEL dalam partai pamungkas Grup H Liga Champions. Meski hasil apapun tidak mempengaruhi nasib mereka, Ginola tetap meminta para pemain Spurs untuk tampil dengan konsestrasi penuh. Laga rencanya digelar pada Kamis (7/12/2017) di Wembley Stadium, London.

“Tottenham tidak tampil dalam tekanan tinggi ketika menghadapi APOEL. Mereka sudah lolos, dan Alli hanya harus fokus terhadap permainannya di atas lapangan. Seluruh pemain perlu membantunya dalam pertandingan nanti. Kita semua tahu dia (Alli) punya kemampuan, tapi harus dibuktikan,” imbuhnya.

Ginola membela Spurs selama tiga musim dan mencetak 13 gol dari 104 penampilan sepanjang kariernya mengabdi bagi publik White Hart Lane.