Del Piero Bantah Menyerang Buffon Soal Kartu Merah

391

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Legenda sepak bola Juventus, Alessandro del Piero, menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menyerang Gianluigi Buffon, soal insiden kartu merah. Dia mengaku menghargai semua opini mengenai kejadian tersebut.

Buffon menjadi sosok yang menarik perhatian saat Juventus disingkirkan oleh Real Madrid pada babak perempat final Liga Champions. Dalam duel leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (11/4/2018) atau Kamis dini hari WIB, sang penjaga gawang diganjar kartu merah.

Wasit Michael Oliver mengusir kapten Juventus tersebut karena berlaku tidak sopan. Buffon dinilai melakukan protes secara berlebihan setelah Madrid diberi hadiah penalti pada masa injury time. Del Piero dikabarkan ikut memberikan reaksi soal kejadian tersebut.

“Saya menghormati semua opini tentang apa yang saya dengar dan semua yang dibaca selama beberapa hari terakhir,” demikian cuitan Del Piero melalui akun resmi Twitter miliknya, seperti dikutip Football5star.com.

“Namun mereka yang menyindir – mungkin hanya melaporkan sebagian dari apa yang saya katakan – bahwa saya menyerang Gigi dan dengan itikad buruk atau bahkan bahagia dengan tersingkirnya Juventus, tentu saja menyakiti saya.”

“Orang-orang seperti ini tidak layak diperhatikan. Apa yang terjadi di sini?”

Dalam duel leg kedua tersebut, Juventus menang 3-1. Namun, satu gol penalti yang dilesakkan Cristiano Ronaldo membuat Madrid yang berhak lolos karena unggul agregat 4-3 menyusul kemenangan 3-0 di markas Juventus pada pekan sebelumnya.

Pada babak semifinal, Madrid akan bertemu raksasa Jerman, Bayern Munich. Sementara itu partai semifinal lainnya mempertemukan wakil Italia, AS Roma, dengan klub Premier League, Liverpool.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.