Drogba: PSG Tak Bisa Instan Juara di Liga Champions!

Football5Star.com, Indonesia – Demi Liga Champions. Itulah alasan utama Paris Saint-Germain (PSG) tak henti mendatangkan bintang-bintang dunia. Terutama Neymar pada awal musim ini dengan dana 222 juta euro. Namun, pada akhirnya, langkah mereka terhenti di babak 16-besar. Banyak yang kecewa, tapi Didier Drogba memahami kegagalan itu.

Menurut pria asal Pantai Gading itu, merebut gelar di Liga Champions bukan pekerjaan muda dan bisa dilakukan dalam waktu singkat. Dia bercermin pada pengalamannya selama membela Chelsea yang mirip dengan PSG saat ini.

PSG disingkirkan Real Madrid dari persaingan Liga Champions musim ini.
sky.com

PSG sudah berada di jalur yang benar. Namun, mereka masih butuh waktu dan perlu mengambil langkah-langkah lagi. Kami menembus beberapa semifinal, sekali final (2008), sebelum akhirnya juara (2012). Perlu waktu dan seperti bisa kita lihat, tidak selalu tim terbaik di atas kertas yang merebut trofi,” terang Drogba kepada Le Parisien, Senin (19/3/2018).

Drogba merasakan betul penantian panjang menjuarai Liga Champions. “Perjalanan menghabiskan waktu delapan tahun bersama Chelsea. Ketika akhirnya juara, tentu saja sangat puas dan di atas segalanya, lega luar biasa,” ungkap dia lagi.

Menurut Drogba, hal terpenting adalah menciptakan stabilitas. Itulah yang ditunjukkan Chelsea, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Hal tersebut belum bisa dilakukan PSG. Saat ini, Les Parisiens hanya bisa konsisten di Ligue 1. Adapun di Eropa, mereka belum bisa melangkah lebih jauh dari perempat final.

Selain soal kiprah PSG, pemain yang baru mengumumkan pensiun tersebut juga membahas soal Neymar. Menurut dia, pemain asal Brasil itu terbukti berkembang dan mampu memberikan kontribusi besar bagi Les Parisiens.

Lebih jauh, Drogba menilai Neymar tak perlu pindah ke Real Madrid atau klub besar lain jika menginginkan Ballon d’Or. “Dia punya kualitas untuk memenangkan Ballon d’Or di Paris!” tegas dia.

Comments
Loading...