Emery Yakin PSG Balikkan Keadaan di Parc des Princes

358

Football5Star.com, Indonesia – Unai Emery, pelatih Paris Saint-Germain (PSG), tetap optimistis meski timnya kalah 1-3 pada leg I babak 16-besar Liga Champions di kandang Real Madrid. Dia yakin kekalahan itu tak memastikan langkah Les Parisiens terhenti. Sebaliknya, dia sangat yakin anak-anak asuhnya bisa membalikkan keadaan pada leg II di kandang sendiri, Parc des Princes.

Dalam pandangan Emery, PSG tidaklah bermain buruk dalam laga di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dinihari WIB, tersebut. Kekalahan itu, kata dia, lebih karena mereka kurang beruntung.

Presnel Kimpembe dan Marquinhos mengapis Cristiano Ronaldo.
elpais.com

“Semua yang kami lakukan di lapangan sudah benar. Tim ini telah tampil apik, tapi dengan hasil buruk. Sesungguhnya, para pemain kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik. Saya harus optimistis untuk pertandingan di Parc des Princes,” terang Emery usai pertandigan seperti dikutip Le Figaro.

“Saya punya keyakinan tinggi pada tim ini. Ini hasil buruk, tapi kami bisa menyusul. Saya senang atas cara kami bermain,” tambah mantan pelatih Sevilla itu. “Saya kira, kami bisa membalikkan keadaan. Dengan dukungan suporter, kami akan membuat¬†Real Madrid¬†menderita dan meraih kesempatan lolos (ke perempat final).”

Harapan itu memang tidak mustahil. Gol Adrien Rabiot ke gawang Keylor Navas adalah modal berharga bagi PSG. Berkat gol itu, Les Parisiens hanya membutuhkan kemenangan 2-0 atas sang juara bertahan. Sepanjang musim ini, Neymar cs. tercatat selalu mencetak setidaknya dua gol dalam setiap laga kandang.

Tottenham Hotspur, tim terakhir yang menang dengan selisih dua gol atas Real Madrid.
sport.es

Di Liga Champions, rekor Les Parisiens malah sangat apik. Dalam tiga kali menjamu lawan di Parc des Princes, mereka mampu melesakkan 15 gol atau lima gol per laga. Bayern Munich yang punya tradisi cukup apik di Liga Champions pun dibantai 3-0 di sana.

Akan tetapi, menang dengan selisih dua gol atas Madrid di Liga Champions bukanlah hal mudah. Sejak musim 2012-13, Los Blancos hanya mengalami 9 kekalahan dalam 70 laga yang dilakoni. Dari sembilan kekalahan itu pun, hanya empat yang dialami dengan selisih lebih dari satu gol. Tim terakhir yang melakukan itu adalah Tottenham Hotspurs pada fase grup musim ini. Spurs menang 3-1 di Stadion Wembley.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.