Eriksen Senang Bantu Tottenham Kalahkan Inter

Football5star.com, Indonesia – Penampilan Christian Eriksen kala menghadapi Inter Milan di Wembley, Kamis (29/11) patut  diacungi jempol. Masuk pada pertengahan babak kedua, ia menjadi penentu kemenangan Tottenham Hotspur setelah 10 menit merumput.

Hasil ini membuat Eriksen dkk menjaga peluang untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun, hal tersebut tidak mudah, mereka harus mengalahkan Barcelona pada laga pamungkas yang akan berlangsung di Camp Nou.

“Menurutku gol itu sangat penting datang di saat tepat karena saat ini kami membutuhkan kemenangan. Aku pribadi sangat senang bisa membuat perbedaan pada pertandingan ini,” kata Eriksen dalam wawancara kepada BTSport.

Pochettino memasukkan pemain asal Denmark tersebut pada menit ke-70 menggantikan Erik Lamela. Pada menit ke-80, bekerja sama dengan Dele Alli, ia sukses memperdaya kiper Inter Milan, Samir Handanovic.

“Gol berawal dari sisi kanan ketika Moussa (Dembele) melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan. Dele tidak bisa memaksimalkan kontrolnya dan bola pun mengarah kepadaku dan gol,” sambungnya.

Pertandingan ini sekaligus membalaskan dendam Tottenham pada pertemuan pertama di Giusseppe Meazza. Saat itu, Spurs gagal membawa pulang dari Italia setelah penyerang Inter, Mauro Icardi, mencetak gol pada menit-menit terakhir.

Tottenham saat ini ada di peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin, sama dengan Inter. Mereka harus mencuri poin dari kandang Camp Nou sambil berharap Nerrazurri gagal menang melawan PSV Eindhoven.

Comments
Loading...