Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ferdinand Tertawakan Pertahanan Liverpool

235

Football5Star.com, Indonesia – Hasil imbang 3-3 yang diraih Liverpool di kandang Sevilla, Rabu (22/11/2017) dinihari WIB menuai banyak komentar negatif. Bahkan, mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, menertawakan pertahanan The Reds dan menyebut mereka tidak tahu cara bertahan.

Tim besutan Juergen Klopp sejatinya sudah unggul 3-0 pada babak pertama. Namun, secara mengejutkan Sevilla berhasil mengejar ketinggalan hingga mencetak gol penyama kedudukan di injury time.

“Hal ini membawa keraguan pada tim dan juga individu karena semua gol yang masuk ke gawang mereka harusnya bisa dicegah. Penalti dan tendangan bebas untuk Moreno, sundulan dari Klavan, dia harusnya bisa menanduk bola ke arah yang berbeda,” ujar Ferdinand pada BT Sport, Rabu (22/11/2017).

zimbio.com

Jebolan akademi West Ham United ini juga menambahkan bahwa serangan mematikan Liverpool tidak ada gunanya andai pertahanan tim keropos. Hal ini pula yang menjadi permasalahan The Reds selama ini dan menyebabkan posisi mereka tertahan di lima besar.

“Mereka jauh lebih baik ketika menyerang, namun tim hebat bisa menyeimbangkan pertahanan dan lini serang dan saat ini Liverpool tak tahu caranya bertahan. Ini tentu sangat mengejutkan,” sambungnya.

Performa buruk lini belakang The Reds sudah beberapa kali dikritik musim ini. Namun, Klopp seolah tak bisa menemukan solusi terbaik. Mereka pun mau tidak mau harus menang, atau setidaknya imbang melawan Spartak Moskow di laga terakhir Liga Champions untuk memastikan lolos ke 16 besar.