FFP Jadi Alasan Inter Coret Gagliardini di Liga Champions

165

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan secara mengejutkan mencoret nama Roberto Gagliardini dari skuat Liga Champions. Namun, wakil presiden klub, Javier Zanetti, menegaskan itu harus dilakukan agar mereka terhindar dari ancaman Financial Fair Play (FFP).

Sejatinya, bukan hanya Gagliardini saja yang tak dibawa pelatih Luciano Spalletti. Selain dirinya, ada pula Joao Mario dan Dalbert yang tak masuk dalam 21 nama tersebut.

Akan tetapi, tersingkirnya sang gelandang tentu mengundang perhatian lebih. Apalagi ia selalu menjadi andalan Spalletti pada tiga laga awal Serie A musim ini. Zanetti pun mengaku amat berat ketika Gagliardini harus tersingkir. Namun, ia mengaku ini satu-satunya cara klub agar tidak bermasalah dengan FFP.

Zanetti, Icardi, Tolak, Madrid
zimbio.com

“tidak ada yang meragukan kualitas Roberto. Dia pemain yang bagus dan alasan tidak menyertakan namanya tidak berhubungan dengan kemampuannya di lapangan,” kata Zanetti seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Selasa (4/9/2018).

“Seperti yang kita tahu, semua ini terjadi karena FFP. Tapi Inter tampil di tiga kompetisi, jadi Gagliardini masih memiliki peluang untuk berkontribusi maksimal untuk klub, Kita tahu ia selalu menjadi andalan pelatih selama ini,” ia menambahkan.

La Beneamata berada di Grup B, yang sering dikatakan sebagai grup neraka. Bagaimana tidak, Mauro Icardi dkk harus berhadapan dengan Barcelona, Tottenham Hotspur, dan PSV Eindhoven. Laga perdana mereka di Liga Champions akan berlangsung pada 18 September melawan Spurs.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.