Flare dan Bom Molotov dari Fans AEK Bawa Ajax ke 16 Besar

Football5star.com, Indonesia – Ada kejadian memalukan di Stadion Olympia Athena saat AEK Athena menjamu Ajax Amsterdam. Fans tuan rumah melempari flare dan bom molotov ke tribun yang dihuni fans Ajax. Tapi perlakuan tak pantas tersebut tidak menghalangi laju tim tamu ke 16 besar Liga Champions.

Sebelum laga kedua tim dimulai, Fans AEK melempari flare ke arah tribun Ajax. Bahkan jarak kedua fans yang berjauhan membuat kubu tuan rumah menghampiri kubu Ajax dan melempar flare serta bom molotov tersebut.

Alhasil, beberapa fans tamu harus menderita luka di kepala akibat terkena serpihan flare. Selain itu, beberapa tribun juga sempat terbakar akibat lemparan tersebut. Keadaan ini kemudian diperburuk dengan sikap acuh dari pihak keamanan yang terkesan tidak melakukan pencegahan.

@thecasualultra

Adapun “sambutan” memalukan fans tuan rumah di tribun dibalas tuntas oleh penggawa Ajax di lapangan. Mereka secara meyakinkan menang dua gol tanpa balas.

Dua gol kemenangan raksasa Belanda ini dicetak oleh Dusan Tadic melalui titik putih. Penalti pertamanya tercipta pada menit ke-68 setelah Marko Livaja menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Sedangkan penalti kedua didapat empat menit berselang.

Kemenangan anak asuh Erik ten Hag kian lengkap dengan kepastian mereka melaju ke babak 16 besar. Hebatnya lagi ini untuk pertama kalinya Ajax lolos dari fase grup sejak musim 2005-2006 lalu.

Comments
Loading...