Gagal Penalti, Higuain Tetap dapat Pujian

111

Football5star.com, Indonesia – Winger Tottenham Hotspur, Erik Lamela, memuji striker Juventus, Gonzalo Higuain, meski bomber asal Argentina itu sempat membuang peluang tendangan penalti.

Juventus bermain 2-2 menghadapi Tottenham pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Allianz, Turin, Selasa (13/2/2018) waktu setempat. Juventus memulai laga dengan sempurna. Higuain sudah membawa mereka unggul di menit kedua. Higuain lantas menggandakan keunggulan pada menit ke-9 lewat titik penalti.

Twitter Tottenham

Harry Kane kemudian mencetak gol balasan di menit ke-35. Juventus nyaris menjauh lagi setelah mendapatkan penalti di ujung babak pertama, namun Higuain gagal melaksanakan tugasnya Tottenham melanjutkan tekanannya di babak kedua, lalu menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Christian Eriksen pada menit ke-71. Skor 2-2 bertahan sampai laga berakhir.

“Kita semua tahu apa yang bisa dilakukan Higuain dan dia memiliki permainan yang luar biasa. Lain kali kami harus menghentikannya dan siapa pun yang berduet dengannya dalam serangan. Jika kami memperbaiki itu, maka kami bisa lolos ke perempat final,” kata Lamela kepada RMC Sport.

“Paulo Dybala mungkin bisa main saat itu, tapi sekarang kami benar-benar percaya diri,” Lamela menambahkan.

Hasil ini jadi kerugian besar untuk Juventus, mengingat leg kedua akan digelar di markas Tottenham. Sebaliknya bagi The Lilywhites, hasil imbang 0-0 atau 1-1 sudah cukup untuk meloloskan mereka dengan keunggulan gol tandang.