Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Gasak APOEL, Real Madrid Melenggang ke Babak 16 Besar

225

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menang atas APOEL di GSP Arena, Nikosia. Pada pertandingan yang berlangsung pada Rabu (22/11/2017) dini hari, tim asuhan Zinedine Zidane menggasak tuan rumah enam gol tanpa balas. Berkat kemenangan ini, mereka berhasil menemani Tottenham Hotspur yang sudah lebih dulu memastikan lolos pada pertemuan sebelumnya.

Dominasi Los Blancos sudah terlihat ketika unggul 4-0 saat turun minum. Gol pertama  dicetak oleh Luka Modric pada menit ke-23 melalui sepakan kerasnya dari jarak 25 meter. Karim Benzema memperbesar keunggulan di menit ke-39 setelah menerima umpan dari Toni Kroos.

Real Madrid
gettyimages

Pemain asal Perancis tersebut merangsek masuk ke kotak penalti tanpa kawalan berarti dan dengan mudah menaklukan kiper tuan rumah, Nauzet Perez. Dua gol tambahan lain dicetak oleh Nacho di menit ke-41 dan Benzema yang mencetak gol keduanya pada injury time babak pertama.

Pada babak kedua, Madrid masih mendominasi jalannya pertandingan. Terlihat dari 64 persen penguasaan bola berbanding 36 persen milik APOEL. Cristiano Ronaldo memperbesar jarak dengan dua golnya dalam tempo lima menit. Masing-masing di menit ke-49 dan 54.

Dengan menyisakan satu pertandingan, Ronaldo dkk tinggal memperebutkan status sebagai juara Grup H bersama Tottenham Hotspur.

Susunan Pemain

APOEL (3-4-3): Nauzet Perez, Roberto Lago, Jesus Rueda, Mikael Pote, Vinicius (Agustin Varias 59′), Ghayas Zahid, Roland Sallai (George Efrem 60′), Nuno Morais (Lorenzo Ebecilio 66′), Praxitelis Vouros, Stathis Aloneftis, Carlao.
Pelatih: Giorgos Donis

Real Madrid (4-3-3): Kiko Casilla, Dani Carvajal, Raphael Varane, Nacho Vidal, Cristiano Ronaldo, Toni Kroos (Ceballos 58′), Karim Benzema (Mayoral 64′), Luka Modric, Marcello (Theo 58′), Lucas Vasquez, Marco Asensio.
Pelatih: Zinedine Zidane

Kartu Kuning: Carvajal 90′