Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Goetze Yakin Dortmund Bisa Pertahankan Rekor Kandang Lawan Madrid

221

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Borussia Dortmund, Mario Goetze, merasa yakin timnya bisa mempertahankan rekor tidak terkalahkan di kandang saat melawan Real Madrid. Mantan pemain Bayern Munich ini melihat performa Dortmund sedang bagus.

Dortmund akan menjamu Madrid di Signal Iduna Park pada Selasa (26/9/2017) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB pada matchday kedua penyisihan Grup H Liga Champions. Dua klub ini sudah bertemu enam kali di markas Dortmund yang meraih tiga kemenangan dan tiga kali imbang, termasuk hasil 2-2 pada fase grup musim lalu.

“Kami beberapa kali terlibat dalam pertandingan seru melawan Real Madrid, baik di kandang maupun tandang,” ujar Goetze dalam jumpa pers menjelang laga.

“Madrid sangat menakjubkan dalam dua musim terakhir tetapi sekarang ini musim baru dan kami juga percaya diri karena menikmati beberapa hasil menggembirakan.”

“Statistik tidak akan membantu kami selama pertandingan tetapi kami tahu, kami sangat kuat di kandang dan ingin menjaga rekor tersebut,” tambah Goetze, yang dalam 137 penampilan bersama Dortmund memberikan kontribusi 33 gol dan 47 assist.

Dortmund saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara setelah mengalami kekalahan 1-3 pada laga perdana melawan wakil Inggris, Tottenhan Hotspur. Sementara itu, Madrid datang dengan modal kemenangan 3-0 atas APOEL Nicosia, yang membuat juara bertahan Liga Champions tersebut ada di puncak klasemen.

Dengan demikian, Dortmund harus bisa mendulang tiga angka untuk bersaing memperebutkan tiket ke fase knock-out. Andai kalah, perjalanan Goetze dkk dalam ajang ini bakal lebih sulit karena Tottenham, yang juga menjadi favorit, bisa menjegal langkah mereka.