Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Guardiola Dedikasikan Kemenangan Man. City untuk Demonstran Catalunya

225

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendedikasikan kemenangan timnya atas Napoli untuk para demonstran Catalunya, Selasa (17/10/2017).

Man. City melanjutkan tren positif di Liga Champions muism 2017-18. The Citizens menang 2-1 saat menjamu Napoli dalam matchday 3 Grup F di Stadion Etihad.

Beberapa waktu lalu, masyarakat Catalunya mendukung referendum terkait keinginan memerdekakan diri dari Spanyol. Demonstrasi berlangsung tak kondusif dan sejumlah orang ditangkap oleh pihak kepolisian.

Insiden tersebut mengundang respons dari Barcelona. Klub raksasa Catalunya tersebut sempat menggelar laga kontra Las Palmas tanpa penonton yang berakhir dengan kemenangan 3-0 dalam lanjutan Divisi Primera di Camp Nou.

“Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk mereka (para demonstran Catalunya),” seru Guardiola, seperti dilansir Marca.

Guardiola merupakan pemain jebolan akademi Barcelona, La Masia. Dia pernah memperkuat El Barca pada 1990 hingga 2001.

Terjun ke dunia pelatih, Guardiola mendapat kepercayaan untuk menangani Barcelona B (2007-2008) dan tim senior Barcelona (2008-2012). Di bawah asuhan pelatih berusia 46 tahun tersebut, Blaugrana meraih tiga trofi Divisi Primera, dua Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dua Piala Dunia Antarklub.

“Kami telah menunjukkan di Catalunya bahwa kewarganegaraan lebih besar dari ide apa pun. Saya berharap mereka akan dilepas secepat mungkin,” kata Guardiola.

Setelah mengalahkan Napoli, Barcelona mengukuhkan posisi di puncak klasemen Grup F dengan koleksi sembilan poin.