Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hasil Lengkap Liga Champions Matchday VI: Inggris Kuasai 16-Besar

147

Football5star.com, Indonesia – Berakhirnya matchday keenam Liga Champions dini hari tadi waktu setempat, Kamis (7/12/2017), mengantarkan delapan tim memastikan lolos ke babak 16 besar. Di sisi lain, semua kontestan dari Liga Inggris dalam ajang ini sebanyak lima tim yaitu, Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Liverpool sukses lolos dari fase penyisihan grup.

Hal tersebut membuat Inggris menjadi negara pertama yang menempatkan lima perwakilannya di babak 16 besar Liga Champions. Selain itu, ini juga pertama kali sejak 2006/07, seluruh wakil dari Premier League masuk ke 16 besar.

Manchester United dan FC Basel baru bisa memastikan diri sebagai wakil grup A setelah menang dalam laga terakhir di fase penyisihan grup. Red Devils menang atas CSKA Moskow dengan skor 2-1 di Old Trafford dan Basel kalahkan Benfica di Lisbon (2-0).

Dari Grup C, AS Roma menatap babak 16 besar berkat hasil kemenangan atas tamunya, Qarabag dengan skor 1-0. Hasil itu juga membuat mereka finis sebagai juara grup tersebut.

Sedangkan Juventus berhak menemani Barcelona dari grup D maju ke tahap berikutnya. Kepastian itu didapat setelah dalam laga terakhir menang atas Olympiakos dengan skor 2-0.

Selain grup A yang mengirimkan dua wakilnya setelah laga terakhir, grup E juga baru memastikan dua utusannya dini hari tadi waktu setempat, (7/12/2017). Pada partai terakhir, Liverpool berhasil menggasak tamunya di Anfield, Spartak Moskow dengan skor 7-0. Sevilla yang ditahan imbang Maribor 1-1 juga menemani The Reds melangkah ke babak selanjutnya.

Shakhtar Donetsk menjadi tim pertama yang mengalahkan Manchester City musim ini dengan skor 2-1, dini hari tadi waktu setempat. Keberhasilan itu berbuah tiket 16 besar Liga Champions. Berada di grup F, Shakhktar keluar jadi runner up grup.

Sedangkan yang terakhir, grup G, mengirimkan FC Porto menemani Besiktas keluar dari kotak. Kepastian itu didapat setelah berhasil menang atas AS Monaco dengan skor 5-2, dan di pertandingan lain, RB Leipzig kalah 1-2 dari Besiktas.

Hasil Lengkap Matchday VI Liga Champions:

GRUP A
Benfica 0-2 Basel
Manchester United 2-1 CSKA Moskow

GRUP B
Bayern Munich 3-1 Paris Saint-Germain
Celtic 0-1 Anderlecht

GRUP C
Chelsea 1-1 Atletico Madrid
AS Roma 1-0 Qarabag

GRUP D
Barcelona 2-0 Sporting CP
Olympiakos 0-2 Juventus

GRUP E
Liverpool 7-0 Spartak Moskow
Maribor 1-1 Sevilla

GRUP F
Feyenoord 2-1 Napoli
Shakhtar Donetsk 2-1 Manchester City

GRUP G
FC Porto 5-2 AS Monaco
RB Leipzig 1-2 Besiktas

GRUP H
Real Madrid 3-2 Borussia Dortmund
Tottenham Hotspur 3-0 APOEL