Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Hat-trick Coutinho Antar Liverpool Maju Ke 16 Besar

104

Football5star.com, Indonesia – Philippe Coutinho mencatatkan hat-trick pertamanya selama berseragam Liverpool. Tiga gol tersebut ia sumbangkan saat The Reds menjamu Spartak Moskow pada matchday keenam Liga Champions, Kamis (7/12/2017). Bermain di kandang sendiri, Stadion Anfield, pasukan Juergen Klopp menang dengan skor telak 7-0 dan berhasil lolos ke babak 16 besar

coutinho vs spartak (twitter @LFC)
twitter (@lfc)

Coutinho membuka keunggulan Liverpool di babak pertama ketika laga baru berjalan empat menit. Bertindak sebagai kapten, ia berhasil sarangkan bola ke gawang melalui titik putih.

Pada menit ke-15, gelandang asal Brasil tersebut kembali menciptakan gol melalui proses serangan balik yang baik. Kerja sama antara Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino, permudahkan Coutinho menciptakan gol kedua.

Firmino menutup pesta gol The Reds pada babak pertama. Ia menciptakan gol memanfaatkan bola pantul yang mengarah liar kepadanya di kotak penalti Spartak.

Di babak kedua, Mane menambah pundi-pundi gol Liverpool pada pertandingan ini di menit ke-47 melalui tendangan voli kerasnya di dalam kotak penalti. Tiga menit kemudian, Coutinho ciptakan gol ketiganya dalam pertandingan ini.

Tak Berhenti sampai disitu, Mane kembali membuat Alexander Selikhov kembali memungut bola dari gawangnya pada menit ke -76. Pesta gol Liverpool ditutup oleh gol yang diciptakan oleh Mohamed Salah di menit ke-86.

Hasil itu membuat Liverpool keluar menjadi juara grup E dengan raihan 12 poin. Sevilla yang dipertandingan lain imbang dari Maribor, finis di peringkat kedua dan menemani Liverpool ke babak selanjutnya.

 

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Loris Karius, Joseph Gomez, Dejan Lovren (Trent Alexander-Arnold 60’), Ragnar Klavan, Alberto Moreno (James Milner 45’), Georginio Wijnaldum, Emre Can, Philippe Coutinho, Mohamed Salah, Roberto Firmino (Daniel Sturridge 72’), Sadio Mane.

Pelatih: Juergen Klopp

Spartak Moskow (4-2-3-1): Alexander Selikhov, Georgiy Dzhikiya (Mario Pasalic 60’), Salvatore, Bochetti, Serdar Tasci, Andrei Eshchenko, Denis Glushakov, Fernando, Quincy Promes (Aleksandr Samedov 75’), Luiz Adriano, Roman Zobnin, Ze Luis (Lorenzo Melgarejo 51’).

Pelatih: Massimo Carrera

Kartu Kuning: Georgiy Dzhikiya (4), Emre Can (6), Fernando (62).

Kartu Merah: