Hazard Ungkap Posisi Terbaiknya di Lapangan

448

Football5star.com, Indonesia – Pemain Chelsea, Eden Hazard, mengaku lebih suka menempati posisi sayap kiri daripada bermain sebagai false 9. Hazard merasa lebih jika main sebagai winger.

“Sejujurnya, aku suka bermain sebagai false 9. Tapi dalam pertandingan melawan tim berkualitas seperti Barcelona, itu sulit. Anda tidak mendapatkan banyak bola. Aku mungkin hanya menyentuh bola 25 kali malam itu dan 15 di antaranya dengan kepalaku,” kata Hazard seperti dilansir Soccerway.

Getty Images

“Itu tidak benar-benar sesuai dengan kualitasku. Aku memenangkan beberapa duel udara melawan Gerard Pique, dan itu tidak buruk. Tapi jika aku harus memilih, aku lebih suka bermain seperti yang aku lakukan dalam 10 menit terakhir, yakni berada di sayap.”

Chelsea bermain imbang 1-1 dengan tamunya Barcelona pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dinihari WIB. Dalam laga itu, Eden Hazard bermain sebagai false 9 dan didukung Willian dan Pedro Rodriguez di sisi sayap.

Sepanjang laga, Hazard tampak kesulitan. Pasalnya, Chelsea terus dalam tekanan Barcelona dan Hazard jarang menyentuh bola.

“Tapi soal posisi manajer yang memutuskan. Yang jelas, di sayap aku merasa lebih nyaman. Itu adalah tempatku,” Hazard mengakhiri.

Eden Hazard sendiri sudah membela Chelsea dalam 37 pertandingan musim ini. Pemain asal Belgia itu menyumbangkan 15 gol dan 10 assist.