Heynckes: Madrid Harus Berterima Kasih Kepada Navas

616

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – yncke Dia menyebut kiper internasional Kosta Rika tersebut menjadi sosok di balik kesuksesan Los Blancos maju ke final Liga Champions.

Madrid meraih tiket final Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan Bayern. Hasil imbang 2-2 pada leg kedua babak semifinal di Santiago Bernabeu, Selasa (1/5/2018) atau Rabu dini hari WIB, sudah cukup bagi mereka untuk mencapai partai puncak. Madrid unggul 4-3 secara agregat karena memiliki modal kemenangan 2-1 pada pertemuan pertama di markas Bayern pada pekan lalu.

Sejatinya, Bayern mendominasi laga leg kedua di mana penguasaan bola mencapai 69 persen. Namun, penampilan gemilang Navas membuat The Bavarians hanya mampu mencetak dua gol yang dihasilkan Joshua Kimmich pada menit ketiga serta lesakkan James Rodriguez pada menit ke-63. Navas membuat delapan penyelamatan gemilang.

“Real Madrid pantas berterima kasih kepada Keylor Navas karena dia sangat spektakuler dan membuat sejumlah penyelamatan yang fantastis,” ujar Heynckes dalam jumpa pers usai laga, seperti dikutip Football5star.com dari Tribalfootball.

Keylor Navas, Cedera, Dua Minggu

“Jika anda melihat dua pertandingan, saya pikir kami merupakan tim yang lebih baik. Jadi, kami sangat kecewa tidak bisa mencapai final.”

Heynckes, yang sudah memastikan diri pensiun pada akhir musim ini, juga memberikan pujian kepada pasukannya. Dia bangga karena Thomas Mueller dan kawan-kawan menunjukkan perjuangan yang luar biasa.

“Timku menunjukkan sikap yang hebat dan kami bangkit kembali. Ini pertandingan kelas dunia tetapi masalah cedera membuat kami terluka pada leg pertama dan kami kehilangan lima pemain,” ungkapnya.

“Saya masih percaya dengan semua pemainku dan saya tidak akan mencari alasan.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.