Imbangi Lyon, City Pastikan Tempat di 16 Besar

Football5star.com, Indonesia – Manchester City gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Olympique Lyon, Rabu (28/11/2018) dinihari WIB. Mereka hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah. Walau begitu hasil ini sudah cukup membawa The Citizen memastikan tempat di 16 besar.

Kalah di laga pertama membuat City bermain hati-hati di markas Lyon. Ini terlihat dengan aliran bola yang lebih banyak mengalir di garis tengah. Upaya Raheem Sterling dkk menembus lini pertahanan tuan rumah juga kerap gagal berkat ketatnya penjagaan yang dilakukan.

Tidak adanya ancaman yang berarti dari kedua klub membuat kedudukan kacamata menutup paruh pertama. Lyon dan City kemudian meningkatkan tempo permainan pada babak kedua dengan memeragakan umpan-umpan panjang.

lyon vs city
@Squawka

Stadion Groupama yang disesaki fans Lyon pun bergemuruh pada menit ke-55. Tendangan jarak jauh Maxwel Cornet tidak mampu dibendung Ederson Moraes dan membuat tuan rumah unggul 1-0.

The Citizen yang melihat gol itu kemudian tersentak. Mereka hanya membutuhkan waktu tujuh menit untuk menyamakan kedudukan. Aymeric Laporte sukses memanfaatkan umpan matang David Silva dengan sundulan mematikan.

Skor 1-1 semakin meningkatkan tempo pertandingan. Leroy Sane nyaris membalikkan keadaan pada menit ke-70. Tapi sontekannya masih mampu dihalau Anthony Lopes. Setelah itu giliran Ederson yang beraksi lewat aksinya yang menghalau tendangan keras Cornet.

aguero-city-lyon
@BBCSport

Akan tetapi Ederson tidak mampu menggagalkan upaya ketiga Cornet. Kali ini sang striker dengan cerdik memanfaatkan kemelut di depan gawang City.

Walau begitu, anak asuh Pep Guardiola lagi-lagi membuktikan kelasnya sebagai tim raksasa. Mereka kembali menyamakan kedudukan tiga menit berselang. Kali ini kredit patut diberikan kepada Sergio Aguero yang berhasil menyelamatkan wajah City.

Tambahan satu angka ini pun membuat klub asal Inggris memastikan diri lolos ke 16 besar. 10 poin yang mereka raih tidak mungkin lagi dikejar Shakhtar Donetsk yang ada di peringkat ketiga. Sedangkan Lyon masih membutuhkan satu angka lagi untuk menemani City ke fase knockout.

Susunan Pemain:

Lyon (3-4-1-2): 1-Anthony Lopes; 20-Fernando Marcal, 6-Marcelo, 5-Jason Denayer; 22-Ferland Mendy, 8-Houssem Aouar, 28-Tanguy Ndombele, 4-Rafael (Kenny Tete 74;); 18-Nabil Fekir (Bertrand Traore 84’); 27-Maxwel Cornet (Martin Terrier 89’), 11-Memphis Depay
Pelatih: Bruno Genesio

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 14-Aymeric Laporte, 35-Oleksandr Zinchenko; 21-David Silva, 25-Fernandinho, 26-Riyad Mahrez; 19-Leroy Sane (Fabian Delph 71’), 10-Sergio Aguero (Phil Foden 90’), 7-Raheem Sterling
Pelatih: Pep Guardiola

Comments
Loading...