Istirahat Paruh Musim Tak Untungkan Bayern Saat Lawan Arsenal

35
Bek Bayern Munich Mats Hummels (Berita Bola / Football5star)

Football5star.com, Indonesia – Bek Bayern Munich Mats Hummels menilai timnya tak memiliki keuntungan dari istirahat paruh musim Bundesliga saat melawan Arsenal di babak 16 besar Liga Champions.

Bayern terakhir kali bermain sebelum natal. Sementara Arsenal memiliki jadwal yang padat dan terus bermain hingga sekaran. Kedua tim akan bentrok pada leg pertama, 15 Februari mendatang.

“Aku pikir istirahat tidak akan mempengaruhi kedua tim. Bayern dan Arsenal akan memiliki ritme dan kami memiliki tiga pertandingan sebelum bertemu,” kata Hummels seperti dilansir Goal.

“Jadi, aku berpikir bahwa itu tidak akan berdampak bahwa mereka tidak memiliki istirahat musim dingin.”

Pelatih Bayern Carlo Ancelotti sempat dalam tekanan di awal musim. Namun, pelatih asal Italia itu kemudian sukses mengantar Bayern meraih enam kemenangan beruntun sebelum natal.

Bek Bayern David Alaba menilai timnya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan Ancelotti, yang mulai melatih tim sejak Juli.

“Mungkin kami membutuhkan beberapa waktu untuk memahami dan menerapkan filosofi pelatih baru kami.”

“Tapi pada akhir paruh pertama, kami menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar. Kami ingin bekerja keras dan melanjutkan pekerjaan kami di kamp pelatihan dan kemudian bermain sepak bola terbaik,” Hummels menambahkan.