James Milner Lewati Rekor Milik Wayne Rooney di Liga Champions

413

Football5star.com, Indonesia – Liverpool sukses mengamankan kemenangan 5-2 atas AS Roma pada semifinal leg pertama Liga Champions, Rabu (25/4). Hasil ini menjadi bekal bagi anak asuh Juergen Klopp jelang tandang ke Stadio Olimpico, pekan depan.

uefa.com

Selain berhasil mencatatkan kemenangan, ada rekor baru yang ditorehkan oleh salah satu penggawa The Reds yakni James Milner. Gelandang pekerja keras tersebut melampau catatan milik Wayne Rooney yang mencetak delapan assist dalam satu musim.

Umpan sepak pojoknya di babak kedua mampu diteruskan Roberto Firmino untuk menjadi gol. Itu menandakan jika Milner sudah mencetak sembilan assits di Liga Champions musim ini. Melampau catatan Wayne Rooney (8) pada musim 2013/14.

Hebatnya lagi, Milner hanya butuh 701 menit untuk mengukir pencapaian tersebut. Unggul 64 menit dari Rooney dan 96 menit dari Neymar yang juga mengoleksi delapan assist musim lalu saat masih bersama Barcelona.

Rekan setim Milner yakni Roberto Firmino bahkan ada di peringkat keempat dengan koleksi tujuh operan berbuah gol. Ia berperan penting dalam terciptanya dua gol Liverpool yang dicetak Mohamed Salah di babak pertama.

Kini, pemain asal Brasil tersebut kini sejajar dengan beberapa nama beken seperti Xavi Hernandez, Zlatan Ibrahimovic, dan Ryan Giggs yang juga mencatatkan tujuh assist.