Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Jamu Hoffenheim, Klopp Tak Jemawa

98

Football5star.com, Indonesia – Jelang jamu Hoffenheim di Anfield pada pertandingan leg kedua play-off  Liga Champions, manajer Liverpool, Juergen Klopp, memilih untuk tidak sesumbar. Dia tak jemawa. Mantan taktisi Borussia Dortmund tersebut mengaku menghormati lawannya yang dinilai menunjukkan kualitas sepak bola sesungguhnya.

“Saya menaruh hormat terhadap semua yang mereka miliki. Dalam sepak bola, kita harus menghormati lawan dari segala aspek, salah satunya adalah kualitas bermain. Anda bisa melihat sendiri buktinya,” kata Klopp.

Ia juga memberikan pujian kepada pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann. Menurut Klopp, juniornya tersebut telah menorehkan pencapaian luar biasa bisa mengantar timnya sejauh ini.

Tangan dinginnya berhasil membuat klub yang bermarkas di Rhein-Neckar Arena tersebut menjadi salah satu yang paling ditakuti di Bundesliga. Mereka secara mengejutkan menembus empat besar Bundesliga, menempel ketat Borussia Dortmund yang rutin menjadi kandida juara.

“Saya menghormati apa yang telah Julain raih bersama timnya. Dari mulai cara mereka bermain, passing, menjaga daerah, hingga cara menyerang, semuanya sangat luar biasa,” ungkap Klopp.

Kendati mengaku terkesan dengan kualitas yang dimilili lawannya, Klopp menegaskan akan tetap menunjukkan permainan atraktif untuk meraih kemenagan.

“Kami harus kerja keras seperti yang kami tunjukkan pekan lalu. Kami rasa tidak banyak yang bisa menang di kandang Hoffenheim. Anda lihat betapa berbahayanya permainan mereka. Kami harus main bagus besok, dan fokus ke pertandingan,” kata pria berusia 59 tahun tersebut.