Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Janji Mourinho untuk Shaw

141

Football5Star.com, Indonesia – Jose Mourinho, manajer Manchester United, melontarkan sebuah janji kepada bek kiri Luke Shaw. Usai Man. United menang 2-1 atas CSKA Moskow, Rabu (6/12/2017) dinihari WIB, dia berjanji akan memberikan lebih banyak kesempatan kepada bek berumur 22 tahun itu.

Janji itu diungkapkan bukan tanpa dasar. Sebabnya, Shaw tampil menawan dalam pertandingan di stadion Old Trafford itu. “Dia pantas mendapatkan kesempatan ini setelah sekian lama dan dia akan mendapatkan lebih banyak (kesempatan) lagi karena penampilannya sangat positif,” tutur Mourinho seperti dikutip Manchester Evening News.

Luke Shaw dipuji Jose Mourinho karena tampil menawan saat Man. United kalahkan CSKA Moskow.
joe.co.uk

Tampil sebagai wing back kiri dalam formasi 3-4-1-2, Shaw memang termasuk salah satu penampil terbaik di kubu Red Devils. Oleh WhoScored, dia diberi nilai 7,7. Itu sama dengan nilai yang diperoleh Romelu Lukaku. Nilai itu pun hanya lebih rendah dari Marcus Rashford (8,9), Paul Pogba (7,8), dan Daley Blind (7,8).

Secara khusus, Mourinho memuji kemampuan Shaw dalam menopang serangan dari sisi kiri. “Performa yang sangat positif, terutama saat menggiring bola ke depan. Dia sungguh berbahaya, membuat banyak kreasi, dan menunjukkan intensitas tinggi. Tak heran bila kemudian dia merasakan konsekuensinya pada menit ke-80. Itu normal saja karena sepanjang musim, inilah laga pertamanya.”

Dalam pertandingan matchday pamungkas itu, Man. United berhasil menang 2-1 atas sang tamu. Sempat tertinggal oleh gol Vitinho pada pengujung babak pertama, Red Devils bangkit pada babak kedua. Mereka membalikkan keadaan lewat dua gol dari Lukaku pada menit ke-64 dan Rashford, dua menit kemudian.