Jelang Lawan Chelsea, Iniesta Sudah Kembali Berlatih

Football5star.com, Indonesia – Kapten Barcelona, Andres Iniesta, sudah menjalani latihan secara penuh bersama rekan-rekannya. Ini memberikan sinyal playmaker berusia 33 tahun tersebut siap tampil ketika Barca menjamu Chelsea.

Kabar tersebut tentu saja menjadi angin segar bagi Barca, yang akan melawan Chelsea di Camp Nou, Rabu (14/3/2018) atau Kamis dini hari WIB, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. The Catalans bisa menggunakan tenaga pemain berpengalaman tersebut.

Iniesta hanya bermain selama 34 menit ketika Barca melawan rival terdekatnya dalam persaingan meraih gelar Liga Spanyol, Atletico Madrid, pada Minggu (4/3/2018). Setelah itu, Barca memberikan konfirmasi melalui situs resmi klub bahwa sang kapten mengalami cedera hamstring pada kaki kanan.

Ini membuat Iniesta absen ketika Barca menang 2-0 atas Malaga dalam lanjutan pertandingan Liga Spanyol pada Sabtu (10/3). Pelatih Ernesto Valverde pun khawatir pemain jebolan akademi Barca, La Masia, ini tidak bisa pulih tepat waktu sebelum melawan Chelsea.

Nyatanya, Iniesta sudah kembali ke lapangan. Wartawan Onda Cero, Alfredo Martinez, melaporkan bahwa Iniesta sudah terlibat dalam latihan tim pada Senin (12/3) sehingga bakal tersedia ketika melawan juara Liga Inggris tersebut.

Barca menjamu Chelsea dengan modal hasil imbang 1-1 yang diraih pada leg pertama di Stamford Bridge. Kala itu, Lionel Messi yang menjadi penyelamat setelah Barca sempat tertinggal oleh gol Willian.

Dengan demikian, Barca hanya cukup bermain imbang tanpa gol pada leg kedua karena diuntungkan satu gol tandang. Namun bila Chelsea bisa mencetak gol di Camp Nou maka Barca memiliki kewajiban untuk menang karena hasil imbang membuat mereka berada dalam situasi yang tidak aman, bahkan berpeluang tersingkir. Pasalnya, jika laga berakhir imbang 2-2 atau lebih dari itu maka Chelsea yang berhak lolos.

Comments
Loading...