Jelang Lawan Madrid, Liverpool Bersiap di Marbella

573

Football Live Star Football5Star.com, Indonesia – Persiapan khusus dilakukan Liverpool jelang final Liga Champions melawan Real Madrid, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Manajer Juergen Klopp memboyong anak-anak asuhnya ke Marbella, Spanyol.

Rabu (16/5/2018), armada Liverpool terbang ke Marbella untuk menggelar pemusatan latihan. Klopp berdalih, hal itu perlu dilakukan agar timnya dalam kondisi prima saat meladeni sang petahan di Kyiv, Ukraina, nanti.

Para pemain Liverpool berlatih khusus di Marbella, Spanyol.
liverpoolfc.com

“Ini tentang kebersamaan, tak melakukan dan memikirkan hal lain, serta bisa beristirahat lebih baik,” terang Klopp seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi Liverpool. “Di sini, kami bisa menutup pintu ketika kami di hotel atau tempat latihan. Itulah alasan kami berada di sini.”

Lebih jauh, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mengakui keberadaan di Marbella adalah untuk mempersiapkan diri lebih baik. Sangat mungkin, itu terkait laga-laga final terdahulu yang tak berujung bagus baginya. Salah satunya di Liga Europa 2015-16.

“Kami harus melakukan beberapa hal. Kami punya waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan (final Liga Champions) dan itu adalah hal yang kami inginkan. Kami punya waktu untuk memulihkan baterai kami. Itulah yang akan kami lakukan,” terang Klopp lagi.

Mohamed Salah saat mengikuti sesi latihan di Marbella.
liverpoolfc.com

Terkait pemilihan Marbella sebagai tempat pemusatan latihan, Klopp menyatakan bukan semata-mata karena cuaca yang bagus. Menurut dia, kalau pertimbangannya hanya itu, Liverpool bisa berangkat ke Selatan Inggris.

“Di sana juga bagus. Namun, di sana terlalu ramai. Terlalu banyak orang yang menginginkan begitu banyak hal dari kami saat ini,” pungkas pria asal Jerman tersebut.

Liverpool akan menghadapi Madrid di final Liga Champions dalam upaya merebut gelar keenam. Kali terakhir The Reds juara pada 2004-05 saat secara sensasional menang atas AC Milan setelah tertinggal 0-3. Adapun final terakhir mereka adalah pada 2006-07, juga dengan menghadapi I Rossoneri.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.