Juergen Klopp Tak Gentar Hadapi Real Madrid yang Penuh Pengalaman

193

Football Live Star

Football5Star.com, Indonesia – Laga final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool akan digelar pada Sabtu (26/5/2018) atau Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, pelatih Liverpool Juergen Klopp, mengaku tak takut menghadapi Real Madrid, juara bertahan Liga Champions.

Liverpool kembali tampil di final Liga Champions setelah terakhir kali pada musim 2006-2007. Di partai final kali ini, The Reds akan menantang tim kuat asal Spanyol, Real Madrid.

Jason McAteer cemas karena Liverpool hadapi Real Madrid di final Liga Champions tanpa format kandang-tandang. (football5star.com/independent.co.uk)
independent.co.uk

Real Madrid lebih diunggulkan dalam pertandingan itu lantaran menjadi juara bertahan Liga Champions. Tak hanya itu, Madrid juga kaya akan pengalaman di Liga Champions karena telah tiga musim berturut-turut menjadi finalis. Sebelumnya, El Real menghadapi Atletico Madrid di final Liga Champions 2016 dan Juventus di final Liga Champions 2017.

Meski menghadapi tim dengan segudang pengalaman, pelatih Liverpool Juergen Klopp tak gentar. Pelatih berkebangsaan Jerman itu siap meladeni permainan Real Madrid dengan kemampuan yang dimiliki anak asuhnya.

“Pengalaman adalah hal penting. Saya yakin Real lebih percaya diri ketimbang kami. Namun itu bukan masalah, itu hanya permulaan,” ucap Klopp dilansir Football5Star.com dari ESPN.

“Kami tak bisa memaksakan diri bermain di level mereka. Namun dengan taktik yang tepat mereka akan turun ke level kami, saat itulah kami akan mengalahkan mereka. Ini sulit, namun harus kami coba,” tutur Klopp.

Jelang laga itu, Klopp mengatakan tak ada pemain Liverpool yang mengalami cedera. Artinya, semua pemain siap diturunkan apabila diminta untuk bermain oleh sang pelatih.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.