Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kalah Perdana, Guardiola Tak Cari Kambing Hitam

115

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola, manajer Manchester City, tak mau mencari kambing hitam dari kekalahan timnya saat menghadapi Shakhtar Donetsk pada matchday keenam Liga Champions, Kamis (7/12/2017). Bermain di markas lawan, Stadion Donbass Arena, The Citizens kalah dengan skor 1-2.

shakhtar donetsk vs manchester city (zimbio.com)1
zimbio.com

Hasil tersebut membuat Sergo Aguero dkk mengalami kekalahan pertama musim ini. Kendati demikian, hal tersebut tak berpengaruh pada nasib mereka di Liga Champions. Pasalnya, mereka sebelumnya pada matchday kelima telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Guardiola memuji penampilan Shakhtar dan gol pertama yang dicetak tim besutan Paulo Fonseca di laga tersebut. Menurutnya, anak asuhnya datang ke Ukraina untuk meraih kemenangan namun nyatanya impian tersebut gagal diraih.

“Gol pertama mereka luar biasa. Gol kedua membuat kami tidak bertahan dengan baik tapi kami bisa bertarung. Saya senang dengan penampilan mereka. Kami datang ke sini untuk menang, kami tidak bisa meraihnya. Tapi kami di sana mencoba berjuang sampai akhir,” tutur Guardiola dikutip dari uefa.com, Kamis (7/12/2017).

Manajer berkebangsaan Spanyol tersebut juga memuji penampilan pemain mudanya yang tampil di laga itu. “Saya sangat senang dengan Tosin, Brahim dan Phil karena bermain bagus di Liga Champions melawan tim yang sangat baik seperti Shakhtar.”

Selanjutnya, The Citizens akan bertandang ke Stadion Old Trafford menghadapi rival sekota, Manchester United pada pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (10/12/2017).