Kalahkan Inter, Spurs Buka Asa Lolos 16 Besar Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur membuka asa lolos ke 16 besar Liga Champions. Ini tak lepas dari keberhasilan mereka mengalahkan Inter Milan 1-0 di Wembley, Kamis (29/11/2018) dinihari WIB.

Inter tampil di bawah tekanan sepanjang babak pertama. Ini bisa dilihat dari serangan yang silih berganti dilancarkan Spurs. Salah satunya lewat kaki Dele Alli pada menit ke-13. Namun, upaya tersebut masih melenceng tipis dari gawang Samir Handanovic.

Secara penguasaan bola, anak asuh Luciano Spalletti juga kalah jauh dari tuan rumah. Mereka hanya mencatatkan 40 persen penguasaan bola sedangkan Spurs mencapai 60 persen.

Setengah jam laga berjalan tuan rumah kembali mengancam. Kali ini tendangan dari luar kotak penalti Lucas Moura yang membuat Handanovic harus bekerja keras untuk mengamankan gawangnya.

christian eriksen, spurs, inter
@SpursOfficial

Setelah itu giliran Harry Winks yang mendapat kesempatan emas. Tapi Handanovic lagi-lagi menunjukkan kelasnya dengan melakukan penyelamatan. Kehebatan sang kiper pun menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Butuh poin penuh untuk membuka peluang lolos membuat Spurs menaikkan tensi pertandingan pada babak kedua. Son Heung Min pun dimasukkan untuk menambah daya gedor serangan.

Upaya anak asuh Mauricio Pochettino ini akhirnya membuahkan hasil 10 menit jelang laga bubar. Terima kasih harus diucapkan The Lilywhites untuk gelandang mereka, Christian Eriksen, yang kembali mencatatkan skor.

Kedudukan 1-0 ini kemudian mengubah jalannya laga dengan Inter yang mulai mengambil alih permainan. Tapi peluang yang didapat Milan Skriniar melalui tendangan sudut masih belum menemui sasaran.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Spurs tidak berubah. Tambahan tiga poin ini memperpanjang napas Spurs untuk lolos ke 16 besar. Kini torehan poin tim sama-sama tujuh. Spurs berada di atas I Nerazzurri karena unggul agresivitas gol tandang.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 33-Ben Davies, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen, 24-Serge Aurier; 17-Moussa Sissoko, 8-Harry Winks (Erik Dier 87’); 11-Erik Lamela (Christian Eriksen 70’), 20-Dele Alli, 27-Lucas Moura (Son Heung Min 62’); 10-Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Inter Milan (4-2-3-1): 1-Samir Handanovic; 33-Danilo D’Ambrosio, 6-Stefan de Vrij (Joao Miranda 82’), 37-Milan Skriniar, 18-Kwadwo Asamoah; 77-Marcelo Brozovic, 8-Matias Vecino; 16-Matteo Politano (Ketia Balde 83’), 14-Radja Nainggolan (Borja Valero 44’), 44-Ivan Perisic; 9-Mauro Icardi
Pelatih: Luciano Spalletti

Comments
Loading...