Kanoute: PSG Harus Lebih Realistis

0 101

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Sevilla, Frederic Kanoute, percaya Paris Saint-Germain (PSG) masih butuh waktu untuk bisa menaklukkan sepak bola Eropa. Pengalaman, kata Kanoute, menjadi hal yang sangat penting.

Menurut Kanoute, hal terpenting untuk menjadi juara Liga Champions adalah stabilitas dan pengalaman. Ini belum dimiliki oleh PSG, meski mereka sudah mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe.

Getty Images

Saat ini, Les Parisiens hanya bisa konsisten di Ligue 1. Adapun di Eropa, mereka belum bisa melangkah lebih jauh dari perempat final. Musim ini, pasukan Unai Emery bahkan gagal di babak 16 besar.

“PSG telah membangun tim mereka dengan banyak bintang belakangan ini, tetapi mereka membutuhkan momen stabilitas untuk menjadi tim besar. Pemain besar tidak selalu membuat tim besar. Dibutuhkan institusi yang kuat, klub dengan filosofi, sesuatu yang berakar pada sistem,” kata Kanoute kepada Goal.

“Tapi saya bisa mengatakan bahwa di lapangan, mereka harus lebih realistis. Ketika mereka memainkan leg pertama di Real Madrid, PSG mungkin menggigit jari-jari mereka karena mereka bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Madrid adalah kebalikannya, sedikit peluang tetapi mereka sangat realistis.”

“Ini disebut pengalaman. Pemain PSG juga berpengalaman di Liga Champions, tetapi mereka yang berasal dari Madrid memiliki pengalaman sebagai tim,” Kanoute menambahkan.