Ketika Guardiola Terkesima dengan Aouar

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melayangkan pujian kepada bintang muda Olympique Lyon, Houssem Aouar. Menurutnya, sang gelandang serang memiliki potensi besar untuk menjadi bintang dunia.

Meski baru berusia 20 tahun, ia memang telah menjadi salah satu pemain yang paling diperbincangkan di sepakbola Prancis. Kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Bruno Genesio dibayar melalui lima gol dan empat assist dalam 19 laga di seluruh kompetisi musim ini.

Kegemilang Aouar nampak jelas dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions melawan Manchester City di Stadion OL pada Kamis (29/11). Permainannya memiliki andil penting atas keberhasilan tuan rumah memaksa tim tamu bersusah payah untuk mengamankan satu poin.

guardiola-manchester-city-getty-football5star
Getty Images

Guardiola pun mengakui bahwa pemain asli binaan akademi Lyon itu adalah pemain berkualitas.

“Houssem Aouar adalah pemain yang sangat bagus. Ia luar biasa. Kita berbicara banyak tentang (Tanguy) Ndombele, tetapi Aouar juga sangat hebat. Ia sangat tenang ketika menguasai bola dan memiliki kualitas teknik yang tinggi,” kata Guardiola seperti yang dikutip Sky Sports.

Lebih lanjut, pria asal Spanyol itu mengatakan bahwa Lyon memang pantas meraih hasil ini.

“Lyon adalah sebuah tim yang sangat baik. Mereka diisi oleh pemain-pemain muda berkualitas dan taktik yang mereka mainkan sangat tepat. Saya pikir kita harus memberikan selamat kepada mereka. Beberapa pemain inti kami memang absen dalam laga ini, tetapi kita harus tetap menyelamati mereka,” tutup Guardiola.

The Citizens merupakan satu-satunya tim yang telah memastikan diri lolos ke fase gugur dari Grup F. Adapun Aouar dkk masih harus memperebutkan satu  tiket tersisa dengan Shakhtar Donetsk.

Comments
Loading...