Kevin Keegan Percaya Liverpool Bisa Juara Liga Champions

457

Football5star.com, Indonesia – Mantan pemain Liverpool, Kevin Keegan optimistis jika The Reds mampu berbicara banyak musim ini. Ia percaya jika asa klub yang bermarkas di Anfield tersebut untuk meraih gelar, belum habis.

Liverpool sukses melangkah ke babak 16 besar Liga Champions musim ini. Februari mendatang, mereka akan menjajal kekuatan wakil Portugal, FC Porto.

Kevin Keegan
thesun.co.uk

“Mereka sedang dalam tahap menuju ke sana (juara). Bulan depan, ada FC Porto yang harus terlebih dahulu dihadapi. Aku optimistis para pemain bisa mengatasinya. Meski kita tahu lawannya juga bukan tim sembarangan,” ujar Keegan.

Selain itu, anak asuh Juergen Klopp baru saja memutus rekor tidak terkalahkan Manchester City di liga pada Minggu (14/1/2018) pekan lalu. Di sisi lain, The Reds sukses melewati 18 pertandingan tanpa kekalahan.

Hasil tersebut membuat Keegan percaya jika kemampuan Roberto Firmino dkk masih belum sepenuhnya keluar. Kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona pun dianggap bukan sebuah masalah berarti sekarang.

“Aku percaya terhadap kemampuan Klopp . Dia tahu apa yang harus dilakukan. Satu-satunya masalah mereka hanyalah lini belakang. Jika sudah demikian, maka harus diimbangi dengan kemampuan lini depan yang luar biasa. Itu yang sejauh ini mereka lakukan,” tambah Keegan.

Keegan membela Liverpool sejak 1971 hingga 1977. Dalam kurun waktu tersebut, ia sukses menyumbang 68 gol dari 230 pertandingan. Tiga gelar juara liga domestik serta satu trofi Liga Champions juga menjadi peninggalan berharganya sebelum hijrah ke Hamburg SV.