Keylor Navas Peringatkan Potensi Bahaya Di Markas PSG

297

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, bahagia dengan hasil yang diraih timnya ketika menjamu Paris Saint-Germain (PSG). Namun, dia berharap Madrid tak larut dalam euforia karena masih ada ancaman ketika melakoni leg kedua di Paris pada awal bulan depan.

Pemain internasional Kosta Rika ini menjadi pilihan utama pelatih Zinedine Zidane untuk berdiri di bawah mistar gawang Los Blancos pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (14/2/2018) atau Kamis dini hari WIB. Gawangnya sempat jebol pada menit ke-33 oleh Adrien Rabiot.

Beruntung, Madrid bisa keluar dari tekanan dan berhasil meraih kemenangan 3-1. Cristiano Ronaldo mengawali kebangkitan Los Blancos lewat eksekusi penalti pada menit ke-45, sebelum dia membuat tim ibu kota Spanyol ini berbalik unggul pada menit ke-83. Marcelo melengkapi kemenangan sang juara bertahan dengan golnya pada menit ke-86.

Meskipun demikian, Navas menegaskan bahwa Los Blancos belum sepenuhnya lolos ke babak perempat final. Mereka masih harus melewati satu laga penentu yang ditengarai bakal sangat sulit karena berlangsung di Parc des Princes, markas PSG.

“Kami memegang keunggulan tetapi belum sepenuhnya menang karena di Paris akan berbahaya,” ujar Navas kepada para wartawan, seperti dikutip Marca.

“Hasil pada leg pertama ini sangat bagus buat kami dan hal yang wajar bila kami merasa senang saat ini. Tetapi sekarang pula kami harus segera fokus bagaimana agar kami bisa melangkah dari posisi ini.”

“Liga Champions merupakan kompetisi yang memotivasi kami dan kadang kala sulit untuk dijelaskan. Namun, dalam laga yang baru dilalui ini kami kembali menunjukkan permainan terbaik.”

Madrid berstatus juara bertahan dan sudah membuat sejarah sebagai klub pertama yang sukses mempertahankan gelar sejak menggunakan format Liga Champions. Kemenangan di Bernabeu ini menjadi modal penting bagi mereka untuk melakoni leg kedua di Parc des Princes pada Selasa (6/3) atau Rabu dini hari WIB, sekaligus penentu siapa yang berhak maju ke perempat final.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.