Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Klopp Perpanjang rekor Tak Pernah Menang Kontra Sevilla

199

Football5Star.com, Indonesia – Hasil imbang 2-2 yang didapat Liverpool kontra Sevilla bukan hanya menghambat laju mereka di Liga Champions. Tetapi juga semakin menambah panjang rekor tak pernah menang Jurgen Klopp ketika berhadapan dengan klub asal Spanyol tersebut.

Total dari enam pertemuan, klub yang diasuh Klopp sama-sama menelan tiga kekalahan dan hasil imbang. Sebelum melatih Liverpool, pelatih asal jerman ini sudah empat kali menghadapi Sevilla. Baik saat menangani FSV Mainz dan Borussia Dortmund, pelatih yang khas dengan kacamatanya ini menderita dua kali kalah dan sisanya berakhir sama kuat.

Tentu yang paling menyakitkan bagi pelatih berusia 50 tahun itu ialah ketika harus takluk 1-3 dari Los Rojiblancos di partai final Liga Europa musim 2015-2016. Sempat membuka asa lewat gol Daniel Sturridge, Sevilla akhirnya keluar sebagai juara setelah menyarangkan tiga gol balasan ke gawang Simon Mignolet.

Kutukan Klopp kembali berlanjut kala timnya dipertemukan pemilik satu gelar La Liga. Gagalnya eksekusi penalti Roberto Firmino seakan menjadi pertanda sang pelatih belum mampu mengalahkan Sevilla. Padahal, Liverpool sempat unggul 2-1 di babak pertama.

Selain rekor tak pernah menang Klopp dari Sevilla, pertandingan ini juga menjadi ajang kembalinya Philippe Coutinho ke skuat utama Liverpool. Ia dimainkan sang manajer pada pertengahan babak kedua menggantikan Emre Can. Meski gagal membawa timnya menang, pemain 25 tahun ini diprediksi akan kembali diturunkan pada laga melawan Burnley, Sabtu (16/9/2017).