Lallana Akui Liverpool Kurang Garang

Football5star.com, Indonesia –¬†Adam Lallana menyayangkan kegagalan Liverpool memaksimalkan peluang mencetak gol dalam laga lanjutan penyisihan grup Liga Champions melawan FK Crvena Zvezda, Rabu (7/11).

Hasil mengejutkan terjadi di Stadion Rajko Mitic. Tuan rumah Crvena Zvezda mampu menang 2-0 atas Liverpool berkat gol brace yang diciptakan oleh Milan Pavkov. Padahal, Liverpool jauh lebih unggul dalam hal jumlah peluang (22 peluang berbanding 10 peluang).

Lallana mengeluhkan taktik mengulur-ulur waktu yang diterapkan oleh para pemain Crvena Zvezda. Bagaimanapun, ia tetap mengakui bahwa Liverpool kalah karena kesalahan sendiri.

“Kami punya banyak kesempatan (mencetak gol). Kami tampil lebih baik di babak kedua, tetapi kami tidak cukup efektif dan tidak cukup sabar,” kata Lallana seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Mereka membuang-buang waktu dan kami kehilangan momentum, tetapi tertinggal 0-2 adalah sebuah kesalahan. Kami harus bertanggung jawab penuh dan memastikan hal itu tidak terjadi lagi,” tutur dirinya.

lallana-liverpool-getty-football5star
Getty Images

Hasil tidak membuat Liverpool tergeser dari posisinya di puncak klasemen sementara Grup C dengan total raihan enam poin dari empat pertandingan. Namun, di dua laga terakhir, mereka dijadwalkan menghadapi Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Princes pada 28 November dan menjamu Napoli di Stadion Anfield pada 11 Desember.

“Inilah Liga Champions. Tidak ada tim yang mengikuti kompetisi ini untuk memberikan anda kemenangan secara cuma-cuma,” ujar pemain asal Inggris tersebut.

“Kami sadar laga akan sepenuhnya berbeda dengan pertandingan di Anfield (Liverpool menang 4-0 atas Crvena Zvezda), tetapi kami tetap tidak mampu menang. Kami harus tetap melangkah maju dan meningkatkan permainan jika kami ingin lolos ke fase gugur,” pungkas Lallana.

Comments
Loading...