Lawan Barcelona, Conte Masih Bingung Tentukan Striker

106

Football5Star.com, Indonesia – Juru taktik Chelsea, Antonio Conte, masih belum menentukan siapa striker yang akan dipasang saat melawan Barcelona di leg kedua Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (15/3/2018).

Sang pelatih tampaknya masih bingung dengan beberapa strategi yang dipersiapkan mengenai juru gedornya nanti. Sebagai catatan, Conte menjadikan Eden Hazard sebagai false nine di leg pertama di Stamford Bridge. Ketika itu The Blues bermain imbang 1-1.

Setelah itu, ia kembali menggeser bintang Belgia tersebut ke posisi semula saat Chelsea mengalahkan Crystal Palace 2-1 di Liga Inggris. Adapun posisi ujung tombak saat itu diisi oleh Olivier Giroud. Dua hasil berbeda ini pula yang membuat Conte masih belum mengambil sikap.

“Kami harus siap menghadapi situasi apa pun, entah itu bermain dengan Hazard sebagai nomor 9, atau dia bermain dengan Giroud atau Morata,serta menggesernya sedikit ke tengah,” ujar Conte kepada Chelsea TV, Rabu (14/3/2018).

Eden Hazard akui akan segera tanda tangani kontrak baru di Chelsea begitu Thibaut Courtois melakukannya.
squawka.com

Satu yang pasti, Conte sangat ingin bermain dengan garis pertahanan tinggi ketika bertahan dan memanfaatkan serangan balik cepat ketika menyerang.

“Laga ini takkan mudah dan kami tahu kesulitan yang akan kami hadapi. Namun, jika ingin melangkah ke babak berikutnya, kami harus tetap fokus dengan pertandingan,” tambahnya.

Pada laga nanti Chelse harus meraih kemenangan atau memaksakan hasil imbang di atas satu gol, mengingat laga pertama yang berakhir 0-0.