Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lawan Porto, Jardim Tak Mau Monaco Terlena

193

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, tak mau terlena oleh pencapaian timnya musim lalu. Dia juga tak meremehkan sang lawan, FC Porto, yang pada matchday I kalah 1-3 dari Besiktas. Menurut dia, Anak-anak asuh Sergio Conceicao tetaplah berbahaya dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Saya tidak begitu peduli dengan statistik, terutama di kompetisi (antarklub) Eropa. Tim-tim telah mengalami pergantian pemain dari tahun lalu ke tahun ini. Kami menjalani musim baik di Liga Champions (musim lalu). Namun, para pemain harus tahu bahwa kami hanya harus memikirkan saat ini dan melakoni petualangan baru,” beber dia seperti dikutip Football365, Senin (25/9/2017).

Menurut pelatih yang musim lalu sukses membawa Les Monegasques menjuarai Ligue 1 dan lolos ke semifinal Liga Champions itu, ada hal fundamental saat berlaga di Eropa. Itu adalah kejelian terhadap detail. Kerap kali, kata dia, hal-hal kecil yang justru menjadi penentu kemenangan atas tim lain.

Terkait performa aneh sang lawan yang digdaya di komeptisi lokal, namun kalah pada matchday I Liga Champions, Jardim juga tak mau terlena. “Saya kira bukan sistem permainan yang membuat mereka kalah dari Besiktas. Mereka bisa bermain dengan satu atau dua penyerang dan tetap tampil luar biasa. Itu semua tergantung keinginan Sergio,” kata dia.

Pelatih berkebangsaan Portugal itu menilai, kehati-hatian dan kejelian harus diutamakan saat berlag di Liga Champions. Pasalnya, tim-tim yang berlaga di kompetisi terelite di Benua Biru itu terbilang merata. Tak ada yang bisa dianggap lemah. Itu membuat semua pertandingan akan berjalan seimbang dan hal-hal detail yang akan menjadi penentu.