Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Legenda MU Sindir Capaian Liverpool di Liga Champions

154

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah membungkam Spartak Moskow 7-0 di Anfield, Kamis (7/12/2017). Kendati demikian, capaian ini mendapat sindiran pedas dari legenda Manchester United, Roy Keane, dengan menyebut mereka belum mengalahkan siapa pun.

Kesuksesan Liverpool ini sejatinya dilengkapi dengan catatan sebagai tim paling produktif Inggris. Mereka mencetak 23 gol selama fase grup yang sekaligus melampaui rekor 20 gol MU yang didapat 1999 silam.

Namun, bagi Keane, hal itu bukanlah apa-apa. “Mereka memang menunjukkan performa gemilang malam tadi. Mencetak banyak gol dan itu bisa meningkatkan kepercayaan diri tim,” ujar Keane saat menjadi pundit di ITV, Kamis (7/12/2017).

zimbio.com

“Pemain mereka menyerang sangat nyaman, tapi tantangan mereka belum mendapat lawan sepadan. Jelas Liverpool mudah menang dengan klub seperti itu, tapi mereka belum mengalahkan siapa pun,” sambugnya.

Pemain yang pernah bersitegang dengan Sir Alex Ferguson ini mengungkapkan The Reds sudah berbeda dengan musim-musim sebelumnya yang selalu mengalahkan tim-tim besar. Sedangkan sekarang anak asuh Juergen Klopp belum pernah menang melawan klub-klub seperti United, Manchester City, dan Chelsea.

“Penampilan mereka sangat enak dilihat, tapi itu hanya kita dapat saat melawan klub kecil. Sedangkan menghadapi tim besar mereka tidak berkutik. Padahal Klopp punya Salah, Mane, Coutinho, dan Firmino yang bisa melakukan segalanya di depan gawang,” ia menuturkan.