Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Lawan APOEL, Rencana Dortmund Berantakan di Babak Kedua

137

Football5star.com, Indonesia – Bek Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer, mengaku kecewa dengan kegagalan timnya mengalahkan APOEL Nicosia. Ia menilai timnya bermain sangat buruk di babak kedua.

Dortmund bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah APOEL pada matchday ketiga Grup H Liga Champions di Neo GSP Stadium, Rabu (18/10/2017) dinihari WIB.

Tuan rumah membuka skor melalui Mickael Pote pada menit 62. Memanfaatkan bola rebound, Pote kemudian menggocek kiper Roman Buerki sebelum memasukkan bola ke gawang.

Selang lima menit, Dortmund membalas melalui Sokratis. Tandukan mantan bek AC Milan itu tak bisa dihentikan kiper Boy Waterman. Skor jadi imbang 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

“Kami kecewa dan ini bisa dimengerti. Kami menugaskan diri kami sendiri untuk memenangkan pertandingan. Semuanya berjalan baik di babak pertama, tapi babak kedua berantakan. Kami memberi mereka terlalu banyak kesempatan lewat serangan balik, dan tidak menciptakan banyak peluang untuk diri kami sendiri. Kesempatan terbaik kami datang pada menit terakhir, dan dengan sedikit keberuntungan, kami masih bisa memenangkan pertandingan,” kata Schmelzer di situs resmi klub.

Gol tuan rumah tak lepas dari kesalahan kiper Dortmund, Roman Buerki. “Roman bagus dengan kakinya, dan di lapangan yang layak, dia akan mendapatkan bola dari kaki lawan. Itu tidak berhasil malam ini, tapi itu bukan masalah baginya. Masalah terbesar adalah kami tidak menciptakan peluang bagi diri kami sendiri. Kami perlu menghasilkan reaksi positif di leg kedua,” Schmelzer menambahkan.

Dengan hasil ini, Dortmund berada di peringkat tiga klasemen Grup H dengan satu poin. Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan terpaut enam angka dengan Real Madrid dan Tottenham Hotspur yang berada di atas mereka.