Liga Champions: Roma Bisa Jinakkan Barcelona

0 1,090

Football5star.com, Indonesia – Direktur Olahraga AS Roma, Monchi, menilai tak ada yang mustahil dalam sepak bola, termasuk timnya menyingkirkan  di Liga Champions.

napoli vs as roma 2
Getty Images

Hasil undian perempatfinal Liga Champions mempertemukan Roma dengan Barcelona. Leg pertama digelar di Camp Nou pada 4 April, sementara leg kedua berlangsung 10 April di Olimpico.

Secara pengalaman dan komposisi pemain, Roma tentu saja tak bisa lebih diunggulkan atas Barcelona. Musim ini adalah pertama kalinya Roma mencapai perempat final dalam satu dekade. Sementara Barcelona dalam kurun tersebut tiga kali juara, empat kali masuk semifinal, dan tiga kali terhenti di perempat final.

Monchi lebih diunggulkan. Tapi dia percaya Giallorossi bisa memberi kejutan.

“Kami harus mempersiapkan diri dengan cara terbaik. Kami perlu mencoba melakukan sesuatu yang sulit, sesuatu yang tidak terbayangkan,” kata Monchi kepada Cadena Cope.

“Segalanya berjalan dalam beberapa detik, setelah undian dilakukan, Anda segera mulai berpikir tentang masa depan. Orang-orang melihat Barcelona sebagai favorit? Begitu juga saya. Saya hanya berpikir bahwa diberi label sebagai favorit, tidak berarti Anda sudah lolos. Itu artinya mereka punya lebih banyak kesempatan. Setidaknya, kami harus bermimpi untuk lolos. Lalu kami akan mempersiapkan diri untuk mewujudkan impian ini.”

“Barcelona tampaknya tim yang lebih seimbang dengan 4-4-2 bersama Ernesto Valverde. Lionel Messi? Tentunya kehadirannya membuat perbedaan. Messi, saat mengeluarkan kemampuan terbaiknya, permainan jadi tak seimbang dan membuat timnya hampir tak terkalahkan,” Monchi menambahkan.