Lima Fakta Menarik dari Laga Atletico vs Chelsea

Football5Star.com, Indonesia – Sungguh mengejutkan. Di kandang sendiri, Atletico Madrid yang biasanya perkasa, akhirnya tumbang. Meskipun sempat tertinggal oleh penalti Antoine Griezmann, Chelsea sanggup menuntaskan misi mustahil dengan baik. Dua gol dari Alvaro Morata dan Michy Batshuayi membuat mereka menang 2-1 atas sang tuan rumah.

Laga itu pun dihiasi berbagai fakta menarik. Berikut adalah lima fakta menarik yang berhasil dihimpun Football5Star.

Kekalahan Pertama di Stadion Baru

Laga menghadapi Chelsea adalah kali pertama Atletico berlaga di stadion baru, Wanda Metropolitano, di Liga Champions. Tentu saja, kekalahan menjadi noktah hitam. Itu akan menjadi kenangan sepanjang masa. Tak heran bila striker Chelsea, Alvaro Morata, usai mencetak gol berteriak, “Ingat aku?”

Sebelumnya, dalam dua pertandingan kandang La Liga di Wanda Metropolitano, Los Rojiblancos berhasil menangguk kemenangan. Mereka menekuk Malaga 1-0 dan menaklukkan Sevilla 2-0.

Kekalahan Pertama dari Klub Inggris

Sebelum laga ini, 13 kali Atletico menjamu klub Inggris, termasuk dua kali menerima lawatan Chelsea. Semuanya tak pernah berakhir dengan kekalahan. Mereka membukukan 6 kemenangan dan 7 kali imbang. Tak heran bila banyak orang mengira Los Rojiblancos tak akan kalah dari pasukan Antonio Conte. Namun, kekalahan pertama dari klub Inggris akhirnya mereka rasakan juga.

Selain Chelsea, ada enam klub Inggris yang juga pernah menyambangi markas Atletico. Bersama Chelsea, Leicester adalah yang tersering. Namun, The Foxes selalu kalah (0-2, 1-2, dan 0-1). Berikutnya adalah Liverpool yang dua kali bertamu dengan hasil 1-1 dan 0-1. Adapun empat klub lainnya adalah Derby County (2-2), Manchester United (0-3), Aston Villa (0-1), dan Bolton Wanderers (0-0).

Tren Bagus Chelsea

Kemenangan 2-1 berkat gol Michy Batshuayi pada injury time membuat jejak Chelsea di kandang Atletico Madrid tetap bagus. Sejauh ini, meskipun kandang Los Rojiblancos dikenal angker, mereka justru tak pernah kalah. Sebelum ini, dalam dua kesempatan, The Blues menuai hasil imbang 2-2 dan 0-0.

Bukan hanya di markas Atletico, The Blues juga meneruskan catatan impresif di tanah Spanyol. Mereka kini tak terkalahkan dalam 10 lawatan ke Negeri Matador tersebut. Kekalahan terakhir kali dirasakan dari Real Betis pada 2005. Dari 10 laga tersebut, Chelsea mengemas 3 kemenangan dan 7 kali imbang. Menariknya, semua kemenangan diperoleh dengan skor 2-1.

Gol Perdana Morata

Alvaro Morata boleh mengenang gol yang dicetak ke gawang Jan Oblak pada Kamis (28/9/2017) dinihari WIB sepanjang hidupnya. Pasalnya, gol itu sangat sarat makna. Itulah gol pertamanya ke gawang Atletico Madrid. Sebelum ini, dalam enam kesempatan, baik bersama Real Madrid maupun Juventus, dia selalu gagal menjaringkan si kulit bulat.

Hal yang tak kalah penting, itulah gol pertama yang dirasakan Los Rojiblancos di stadion baru, Wanda Metropolitano. Sebelum ini, dalam dua laga menghadapi Malaga dan Sevilla, Atletico selalu clean sheet. Selain itu, ini juga merupakan gol pertama penyerang Spanyol itu bagi Chelsea di Liga Champions.

Akhir Kedigdayaan Aletico di Kandang

Kemenangan Chelsea dengan skor 2-1 pada matchday II, Kamis (28/9/2017) dinihari WIB, mengakhiri kedigdayaan Atletico Madrid di kandang sendiri. Sebelum ini, mereka tak terkalahkan dalam dalam 11 laga kandang di Liga Champions. Mereka bahkan hanya kebobolan dua gol dan mengemas 9 clean sheet.

Sebelum The Blues, tim terakhir yang menang di kandang Los Rojiblancos adalah Benfica pada matchday II Liga Champions musim 2015-16. Kala itu, anak-anak asuh Diego Simeone juga takluk 1-2. Menariknya, dalam satu dekade terakhir, hanya Chelsea dan Benfica yang sanggup mencetak dua gol atau lebih di kandang Los Rojiblancos.

Comments
Loading...