Liverpool Bisa Gunakan Lapis Kedua Hadapi Spartak Moskwa

331

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tidak menutup kemungkinan akan melakukan rotasi kala timnya menjamu Spartak Moskwa, Kamis (7/12/2017). Padahal, The Reds butuh poin untuk melenggang ke babak 16 besar. Namun, ia masih ingin memantau sejauh mana kebutuhan dan kesiapan tim.

Sudah tiga pertandingan beruntun Liverpool tampil dengan starting XI yang berbeda. Hal tersebut dilakukan Klopp untuk menyiasati jadwal padat yang harus dihadapi timnya.

Liverpool, Menang, Kesabaran, Pemain
gettyimages

“Hingga saat ini, aku belum tahu siapa saja yang harus memulai pertandingan. Semuanya masih akan kami pelajari hinga besok, yang jelas, kami akan menurunkan pemain terbaik. Kami tidak ingin terlihat meremehkan lawan. Meski sebenarnya, rotasi sangat dibutuhkan untuk menjaga kebugaran pemain,” papar Klopp.

Dari seluruh pemain cedera, hanya Nathaniel Clyne yang masih belum dinyatakan benar-benar sembuh. Sementara Adam Lallana, Ragnar Klavan, hingga Joe Gomez, sudah bisa tampil dalam waktu dekat. Hanya saja, Klopp belum memastikan waktu persisnya.

Liverpool kini memuncaki Grup F Liga Champions dengang sembilan poin, yang mana merupakan raihan terendah dibandingkan para pemuncak grup lain. Jika berhasil mengalahkan Spartak besok, maka Klopp dan anak asuhnya akan lolos dengan status sebagai juara grup. Poin mereka tidak mungkin terkejar oleh Sevilla di peringkat kedua yang hanya terpaut satu poin.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.