Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Liverpool Lolos, Klopp Apresiasi Perlawanan Hoffenheim

136

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku puas setelah menyingkirkan Hoffenheim di babak play-off Liga Champions 2017-18. Kendati demikian, Klopp menilai bahwa klub Bundesliga itu merupakan lawan yang sangat tangguh.

Liverpool memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champions 2017-18. Itu terjadi setelah The Reds meraih kemenangan 4-2 saat menjamu Hoffenheim dalam leg kedua play-off Liga Champions 2017-18 di Stadion Anfield, Rabu (23/8/2017).

Empat gol masing-masing dicetak oleh Emre Can (10′ & 21′), Mohamed Salah (18′) dan Roberto Firmino (63′). Tim tamu memperkecil skor lewat Mark Uth (28′) dan Sandro Wagner (79′).

Sebelumnya, Liverpool menang 2-1 saat bertandang ke markas Hoffenheim, Rhein Wirsol-Neckar-Arena, dalam leg pertama. Klopp pun puas mengantar anak asuhnya ke fase grup Liga Champions musim ini.

“Kami ingin bermain cepat sejak awal laga dan telah mewujudkan impian kami. Itu hal yang fantastis,” seru Klopp, seperti dilansir BBC.

“Hoffenheim adalah lawan yang tersulit (dalam play-off Liga Champions 2017-18), selain Napoli. Kami telah melalui dua laga yang begitu berat,” tutur manajer asal Jerman tersebut.

“Kami telah belajar dari leg pertama dan beradaptasi terhadap perubahan kecil ketika mereka mengubah formasi dari lima bek menjadi empat bek,” tandas Klopp.

Liverpool bakal kembali berlaga di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2014-15. Selanjutnya, Jordan Henderson dan rekan-rekan akan menjamu Arsenal pada pekan ketiga Premier League musim ini di Anfield, Minggu (27/8/2017).