Lumat Porto 5-0, Satu Kaki Liverpool Sudah di Perempat Final

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool berhasil mempermalukan FC Porto di Estadio Do Dragao, Kamis (15/2/2018) dinihari WIB pada leg pertama 16 besar Liga Champions. Anak asuh Juergen Klopp melumat tuan rumah dengan skor telak 5-0. Hasil ini pun membuat satu kaki mereka sudah berada di perempat final.

Kedua tim menerapkan bermain hati-hati pada awal laga. Bahkan hingga menit ke-15 tidak ada peluang berarti yang tercipta. Baru pada menit ke-25 gol tercipta untuk Liverpool.

Tendangan Sadio Mane di area kotak penalti tidak mampu ditahan dengan sempurna oleh kiper Jose Sa. The Reds bahkan langsung menggandakan keunggulan empat menit kemudian. Kali ini Mohamed Salah yang beraksi.

Tendangan keras James Milner yang menerpa mistar gawang berhasil dimanfaatkan Salah. Ia dengan dingin mengelabui kiper dan bek Porto untuk mencetak gol. Tambahan satu gol ini membuat pemain asal Mesir sudah mencetak 30 gol di semua kompetisi musim ini.

zimbio.com

Ia pun menjadi pemain ke-13 klub Merseyside itu yang berhasil mengemas 30 gol dalam satu musim. Gol Salah menjadi gol terakhir yang tercipta pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, jalannya laga tidak banyak berubah. Liverpool yang mendominasi pertandingan berhasil menjauhkan keunggulan menjadi 3-0. Kerja sama trio lini depan mereka, Salah dan Roberto Firmino berhasil diselesaikan oleh Mane.

Bintang asal Senegal ini sukses memasukkan bola ke gawang usai memanfaatkan bola muntahan hasil sepakan Firmino. Gol tersebut tidak membuat The Reds mengendurkan serangan. Bahkan Firmino dan Mane kembali menjadi mimpi buruk tuan rumah setelah menambah dua gol lagi di sisa laga.

Menang lima gol tanpa balas membuat Liverpool kini menjadi tim paling produktif di Liga Champions musim ini dengan mencetak 28 gol. Selain itu, mereka juga hanya membutuhkan hasil imbang saat gantian menjamu Porto di Anfield.

Susunan Pemain:

FC Porto (4-2-3-1): 12-Jose sa; 13-Alex Telles, 5-Ivan Marcano, 23-Diego Reyes, 21-Ricardo Pereira; 27-Sergio Oliviera, 16-Hector Herrera; 8-Yacine Brahimi (Abdul Majeed Waris 62’), 25-Otavio (Jesus Corona 46’), 11-Moussa Marega; 29-Tiquinho (Goncalo Paciencia 74’)
Pelatih; Sergio Conceicao

Liverpool (4-3-3): 1-Loris Karius; 66-Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 79’), 6-Dejan Lovren, 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson; 5-Giorginio Wijnaldum, 14-Jordan Henderson (Joel Matip 75’), 7-James Milner; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino (Danny Ings 80’), 19-Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp

Comments
Loading...