Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Madrid Akhiri Fase Grup Dengan Kemenangan Atas Dortmund

124

Football5star.com, Indonesia – Real Madrid berhasil menaklukkan Borussia Dortmund pada pertandingan terakhir di fase grup Liga Champions, Kamis (7/12/2017). Bermain di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, pasukan Zinedine Zidane menang dengan skor tipis 3-2.

Pertandingan ini tak lagi menentukan untuk kedua tim. Pasalnya, sebelum laga ini, Madrid sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya. Sedangkan, Dortmund akan sudah dipastikan gagal melaju ke fase selanjutnya.

FBL-EUR-C1-REALMADRID-DORTMUND
uefa.com

Penyerang muda Madrid, Borja Mayoral memuka keunggulan timnya saat laga baru berjalan delapan menit. Pemain berusia 20 tahun tersebut berhasil sarangkan bola ke gawang Dortmund yang dikawal Roman Buerki setelah menerima umpan cantik dari Isco di dalam kotak penalti.

Belum genap lima menit, Cristiano Ronaldo memaksakan Buerki kembali memungut bola dari dalam gawangnya melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Tak mau kalah pada laga terakhir di Liga Champions musim ini, Pierre-Emerick Aubameyang membuat Dortumund memperkecil ketertinggaian pada menit ke-43. Penyerang asal Gabon tersebut membobol gawang Madrid melalui sundulannya memanfaatkan umpan dari Marcel Schmelzer.

Seusai jeda istirahat, Aubameyang kembali catatkan namanya di papan skor. Golnya pada menit ke-49 membuat Die Borussen menyamakan kedudukan. Namun sayang, malam terakhir Dortmund di Liga Champions musim ini tak berakhir manis.

Lucas Vazquez membuat seisi Stadion Santiago Bernabeu bergemuruh. Golnya pada menit ke-81 mengantarkan Madrid mengalahkan Dortmund dengan skor 3-2.

Hasil tersebut tak berpengaruh apa-apa ke klasemen grup H. Madrid finis di peringkat kedua dengan mengemas 13 poin, sedangkan Dortmund berada di posisi ketiga dengan hanya meraih dua poin dari enam pertandingan.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas, Theo Hernandez, Sergio Ramos, Raphael Varane (Marco Asensio 38’), Nacho Fernandez, Isco (Marcos Llorente 69’), Casemiro, Mate Kovacic (Daniel Ceballos 58’), Cristiano Ronaldo, Borja Mayoral, Lucas Vazquez.

Pelatih: Zinedine Zidane

Borussia Dortmund (3-4-3): Roman Buerki, Marcel Schmelzer, Neven Subotic, Sokratis Papastathopolus, Rapahel Guerreiro, Mahmoud Dahoud, Nuri Sahin (Julian weigl 65’), Marc Batra (Omer Toprak 80’), Christian Pulisic, Pierre-Emerick Aubameyang, Shinji Kagawa (Andriy Yarmolenko 90’).

Pelatih: Peter Bosz

Kartu Kuning: Marc Batra (16).

Kartu Merah: –