Main Menyerang Seperti Musim Lalu Jadi Cara Liverpool Lolos

Football5star.com, Indonesia – Liverpool tak berdaya di hadapan Paris Saint-Germain dalam lanjutan Liga Champions. Mereka pun kalah 1-2 pada laga yang dihelat di Parc des Princes. Hasil ini pun semakin menambah berat langkah anak asuh Juergen Klopp untuk lolos ke 16 besar.

Satu-satunya syarat agar Liverpool adalah dengan mengalahkan Napoli pada laga terakhir di Anfield. Untuk itu, mantan pemain mereka, Stephen Warnock, mengatakan bahwa Mohamed Salah dkk harus tampil menyerang seperti musim lalu.

“Tidak masalah Liverpool bermain sedikit berhati-hati di bawah Juergen Klopp. Tapi jika mereka ingin kalahkan Napoli bulan depan dan tampil di 16 besar Liga Champions mereka harus meningkatkan serangan,” Tulis Warnock pada kolomnya di BBC, Kamis (29/11/2018).

@BBCSport

“Liverpool menunjukkan permainan tim yang berani ketika mereka melaju hingga final, tapi musim ini ceritanya berbeda. Ketika kalah dari PSG mereka meninggalkan keseimbangan tim. Tim sekarang kuat di pertahanan tapi tidak begitu dengan penyerangan. Ini sangat berbeda dari musim lalu,” sambungnya.

Pria asal Inggris ini juga sangat menyayangkan perubahan skema bermain yang ditunjukkan The Reds musim ini. “Setiap saya menyaksikan Liverpool musim lalu, mereka selalu terlihat berbahaya dan bisa melakukan sesuatu untuk mengubah pertandingan. Tapi ini tidak terjadi sekarang,” keluhnya.

“Saya tidak merasakan tiga pemain depan menjalin kerja sama sebagus musim lalu,” tutupnya. Pada laga dinihari tadi Liverpool memang tampil tertekan selama 90 menit. Bahkan mereka bisa saja kebobolan lebih dari dua gol andai kipernya bukan Alisson Becker.

Comments
Loading...