Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Malam Spesial Philippe Coutinho

141

Football5star.com, indonesia – Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, merasakan salah satu malam spesial sepanjang karier bersama klubnya.

The Reds memastikan tiket 16-Besar Liga Champions musim 2017-18. Anak asuh Juergen Klopp finis sebagai juara grup E tanpa menelan satu kekalahan pun.

Dalam laga pamungkas, Liverpool menang tujuh gol tanpa balas atas Spartak Moskva di Stadion Anfield pada Rabu (6/12/2017).

Philippe Coutinho mendapatkan kepercayaan untuk pertama kalinya menjadi kapten menyusul absennya Jordan Henderson akibat akumulasi kartu. Selain itu, dia mencetak hat-trick ke gawang tim tamu atau yang pertama sejak memperkuat The Reds.

“Itu malam yang sangat spesial,” kata Coutinho, seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Saya sangat gembira dengan gol dan performa saya. Menjadi kapten adalah hal yang spesial. Itu pertama kalinya bagi saya di klub ini,” imbuh playmaker timnas Brasil tersebut.

Menurut skenario undian babak 16-Besar Liga Champions musim ini, Liverpool berpotensi bertemu dengan klub-klub raksasa Eropa, seperti Bayern Munich, Juventus dan Real Madrid.

“Kami bisa menghadapi beberapa klub besar di babak selanjutnya, tetapi akan melihat siapa lawan kami berdasarkan hasil undian,” ujar Phlippe Coutinho.

Sebagai info, Coutinho tercatat sebagai pemain Liverpool pertama yang mampu mencetak hat-trick di ajang Liga Champions sejak 2010. Terakhir, mantan kapten The Reds memborong gol timnya ketika menang 3-1 atas Napoli di Stadion Anfield.