Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Man. City Masih Tanpa Kompany Saat Jamu Shakhtar

197

Football5star.com, Indonesia – Vincent Kompany harus lebih bersabar untuk merumput di Liga Champions musim ini. Pemain asal Belgia tersebut belum mendapat izin tim dokter lantaran cedera betis yang dideritanya saat bela negara beberapa waktu lalu. Selain Kompany, City masih harap-harap cemas menunggu kepastian dua pemain lainnya, Benjamin Mendy dan Ilkay Gundogan. Perkembangan terkini mengenai ketiga pemain tersebut langsung disampaikan oleh sang manajer, Pep Guardiola.

“Vincent masih belum siap untuk pertandingan besok. Ilkay juga masih dalam kondisi sama. Kami tinggal menunggu perkembangan dari Mendy apakah ia bisa dimainkan atau tidak,” jelas Guardiola.

City akan menghadapi Shakhtar Donetsk dini hari nanti di Etihad Stadium, waktu setempat. Sergio Aguero dkk kini sedang dalam performa bagus. Mereka belum sekali pun menelan kekalahan musim ini. Di Premier League, mereka saling sikut dengan Manchester United di puncak klasemen.

Sementara di Liga Champions, mereka baru saja berpesta gol di kandang Feyenoord, 4-0 pekan lalu. Pertandingan melawan Shakhtar merupakan penentuan siapa yang berhak atas posisi puncak klasemen sementara Grup F. Pekan lalu, klub juara Ukraina musim lalu tersebut mengalahkan wakil Italia, Napoli.

Meski ditinggal beberpa pilar penting, Guardiola tetap optmistis menatap kompetisi tahun ini. Menurutnya, masih terlalu dini untuk menilai hasil akhir. Akan ada banyak kemungkinan yang terjadi beberapa bulan ke depan.

“Sekarang masih September, masih jauh untuk sampai ke akhir musim. Masih banyak waktu untuk memperbaiki diri termasuk hal ini (cedera). Lebih baik kami fokus untuk menyelesaikan pertandingan demi pertandingan,” pungkasnya.