Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Man. United Gasak Basel, Rashford Torehkan Catatan Apik

166

Football5star.com, Indonesia – Striker Manchester United, Marcus Rashford, menorehkan catatan apik saat melawan FC Basel dalam laga Grup A Liga Champions 2017-18 di Old Trafford, Selasa (12/9/2017).

Man. United meraih tiga poin perdana dalam Liga Champions musim ini setelah menggasak Basel dengan skor 3-0. Masuk sebagai pengganti, Rashford menyumbangkan satu gol bagi Setan Merah pada menit ke-84.

Gol ke gawang Basel bermakna spesial bagi Rashford. Pasalnya, itu merupakan gol debut dia dalam kompetisi Liga Champions.

Rashford pantas dianggap sebagai pemain Man. United yang spesialis mencatatkan gol debut. Sebelum melawan Basel, dia pernah mencetak dua gol ke gawang FC Midtjyland dalam penampilan perdana di Liga Europa dua musim lalu.

Kehadiran Rashford di skuat Man. United berbau keberuntungan. Striker berusia 19 tahun itu mendapat kepercayaan manajer Louis van Gaal untuk membela Setan Merah menggantikan Anthony Martial yang mengalami cedera.

Tidak lama kemudian, Rashford melakoni debut di Premier League. Dia pun menyumbangkan dua gol saat Man. United mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2.

Performa impresifnya bersama Man. United membuat Rashford dipanggil untuk memperkuat timnas senior Inggris. Jebolan akademi Setan Merah itu membobol gawang Australia dan membawa The Three Lions menang dengan skor 2-1 dalam laga uji coba pada Mei 2016.

Rashford mendapat kesempatan untuk tampil pertama kalinya di Piala Liga Inggris pada September 2016. Gol membantu Man. United menang 3-1 atas Northampton dan membukukan satu gol.

Sebelum menghadapi Basel, Rashford sempat membela Inggris dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dia membobol gawang Slowakia dalam laga kompetitif perdananya bersama The Three Lions.