Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sarri: Lini Depan Napoli Mengkhawatirkan

125

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, mengaku khawatir dengan lini depan timnya setelah kalah dari Feyenoord Rotterdam.

Bertandang ke Stadion Feijenoord, I Partenopei menyerah 1-2 dari tangan tuan rumah dalam laga pamungkas fase grup Liga Champions pada Rabu (6/12/2017).

Piotr Zielinski membuka skor saat laga baru berjalan dua menit. Namun, Feyenoord keluar sebagai pemenang dengan dua gol balasan yang masing-masing dicetak oleh Nicolai Jorgensen pada menit ke-33 dan Jerry St. Juste jelang bubaran.

“Kami seharusnya mencetak lebih dari satu gol dalam 30 menit awal. Hasil dari laga lain berdampak terhadap permainan kami, tetapi ini kesalahan yang harus dihindari,” kata Maurizio Sarri, seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Dalam dua atau tiga laga terakhir, kami kesulitan menunjukkan serangan yang berbahaya meski mengendalikan permainan,” imbuhnya.

Menurut statistik, Napoli unggul dalam penguasaan bola, yakni 55 persen berbanding 45 persen milik Feyenoord.

Akan tetapi, mereka hanya mampu melepaskan empat tembakan akurat dari delapan percobaan. Setelah laga usai, Sarri pun mengakui kinerja lini depannya menurun ketimbang awal musim ini.

“Satu-satunya hal yang mengkhawatirkan adalah saya belum melihat pergerakan kami yang berbahaya saat menyerang seperti pada paruh pertama musim ini,” ujar Sarri.

“Ketika tidak melakukan pergerakan tanpa bola dengan baik, Anda tidak memberikan opsi kepada rekan-rekan setim dan membuat segala sesuatunya lebih mudah terbaca lawan,” jelasnya.

Alhasil, Napoli gagal melangkah ke babak 16-Besar lantaran hanya mampu finis di posisi ketiga Grup F dengan enam poin.