Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Modal Penting Barcelona Sebelum Tandang ke Juventus

324

Football5star.com, Indonesia – Bek Barcelona, Jordi Alba, mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Leganes. Ia menilai ini adalah modal penting Azulgrana sebelum tandang ke Juventus di Liga Champions.

Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Leganes pada lanjutan pertandingan La Liga di Stadion Municipal de Butarque, Sabtu (18/11/2017). Barcelona membuka keunggulan di menit ke-28 lewat kaki Luis Suarez. Gol itu membuat El Barca unggul 1-0 hingga jeda.

Getty Images

Di babak kedua, Barca semakin percaya diri dalam menggempur pertahanan Leganes. Suarez kembali melesakkan gol kedua di menit ke-60. Sementara itu, Paulinho yang masuk di babak kedua menggantikan Andres Iniesta berhasil melesakkan gol ketiga di menit ke-90.

“Sangat sulit untuk memainkan permainan ini. Mereka bermain sangat baik dan memberikan banyak. Kami sangat efektif. Ini adalah kemenangan yang sangat penting,” kata Alba di situs resmi klub.

Kemenangan itu membuat Barcelona semakin nyaman menghuni puncak klasemen sementara dengan torehan 34 poin. Adapun hasil negatif memaksa Leganes tetap di urutan kesembilan karena baru mendulang 17 angka.

“Pertandingan berikutnya akan sangat sulit. Di Turin, tahun lalu, Juventus lebih unggul. Valencia juga merupakan kunjungan yang rumit, tapi aku tahu secara langsung, kami bisa menang dengan kekuatan sekarang,” Alba menambahkan.